Kurangi Beban Masyarakat, Pemerintah Maluku Gratiskan Vaksinasi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Kondisi ekonomi yang kian lemah di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Maluku akhirnya gratiskan biaya vaksinasi bagi masyarakat.

Kabar mengenai vaksinasi gratis ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi, Kasrul Selang pada jumpa pers, di Lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Jumat (30/4/2021).

Ia mengatakan, pemerintah tidak mau membebani masyarakat dalam persoalan vaksin, karena memang keadaan ekonomi sedang melemah. Makanya, pemerintah menginginkan masyarakat mendapatkan vaksin secara gratis.

“Jadi untuk masyarakat luas, silahkan. Tanpa dipungut biaya. Malah, sekarang kami menunggu, terutama para lansia” ujarnya.

Namun, kata dia, pemerintah juga meminta partisipasi dari perusahaan-perusahaan yang dinamakan vaksin gotong royong. Misalkan, seseorang bekerja di bank, maka biaya dilimpahkan kepada pihak perusahaan.

“Misalnya saya kerja di perusahaan, ya perusahaan harus membeli,” terangnya.

Dia menambahkan, tidak perlu menguras energi untuk berdebat tentang Sinovac, AztraZeneca dan Pfizer. Sebab kalau sudah diluncurkan pemerinta pasti sudah melewati segala prosedur, baik itu keamanan, kebersihan, dan kehalalan.

“Kalau sudah diluncurkan, maka jangan lagi kita berdebat panjang lebar.” tegasnya. (KCI-3)

Baca Juga :   Kisah Rukiani, tak Mampu Menahan Tangis Melihat Rumahnya yang Tinggal Puing
Kurangi Beban Masyarakat, Pemerintah Maluku Gratiskan Vaksinasi

Berita Terkini

Berita Terkait