Kunjungi Saparua, Danrem 151 Binaiya Ajak Personel TNI dan Stakeholder Jaga Keamanan

Baca Juga

 

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Danrem 151 Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ratiauw mengajak anggota Koramil, Satgas serta Tokoh Agama dan Masyarakat, agar menjaga keamanan dan lingkungan di Pulau Saparua, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.

Ajakan ini disampaikan Danrem saat mengunjungi Pulau Saparua guna lakukan tatap muka bersama Koramil 1504-03 Saparua, Jumat (23/4/2021). Sebelumnya Arnold menyempatkan diri berkunjung ke Koramil 1504-08/Nusalaut.

Di Saparua, Danrem bersama rombongan di sambut Danramil 1504-03, Mayor Inf Ibrahim beserta anggota koramil dan Camat. Dalam kunjungan yang dilakukan mereka tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam arahanya, Danrem meminta anggota Koramil dan Satgas agar tetap memberikan sosialisai prokes terkait vaksin ke masyarakat. Selain itu meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air, serta menumbuhkan rasa bangga menjadi bagian dari Negara Republik Indonesia.

“Saya kira harus koordinasi dengan Tokoh Masyarakat dan Agama untuk tetap menjaga keamanan di lingkungan sehingga tercapai kehidupan yang aman, tentram, dan damai. Selain itu kehidupan yang sejahtera di lingkungan masyarakat Pulau Saparua,” ajaknya.

Danrem juga menekan, sebagai prajurit agar berpegang teguh kepada Sapta Marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dalam menjalankan tugas serta hindari pelanggaran sekecil apapun.

Baca Juga :   Tinjau Lokasi Pembangunan Koramil di Manipa, Ini Kata Danrem 151 Binaiya

Saat tatap muka dengan warga, Danrem juga mengajak mereka menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, mensosialisaikan prokes dimasa pandemi Covid-19 dan vaksinasi yang saat ini sedang gencar dilakukan.

“Mewaspadai pelarangan mudik sesuai dengan anjuran pemerintah agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 juga harus dilakukan,” ajaknya.

Dia menambahkan, Maluku memiliki potensi sumber daya alam yang memikat. Olehnya, harus dikelola dengan baik untuk masa depan generasi.

“Kita juga harus menjaga teloransi antar umat beragama di bulan Ramadhan dan tetap waspada terhadap cuaca yang tidak menentu saat ini,” pungkasnya. (KCL)

Baca Juga :   Resmikan Jembatan Gantung di SBT, Danrem: Ini Bentuk Kepedulian TNI Atasi Kesulitan Warga
Kunjungi Saparua, Danrem 151 Binaiya Ajak Personel TNI dan Stakeholder Jaga Keamanan

Berita Terkini

Kapolda Maluku Pimpin Sertijab Karo Rena dan Kapolres Malra

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Refdi Andri memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Biro Perencanaan (Karo...

Berita Terkait