Korban Kebakaran di Dusun Kasawari SBB Baru Dapat Bantuan Makanan Siap Saji, Itu pun Hanya Sekali

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Kebakaran hebat yang menghanguskan sejumlah rumah warga di dusun Pulau Kasawari, Kecamatan Huamual Belakang, Seram Bagian Barat, Maluku pada Jumat (03/04/2021) lalu, kini masih menyisahkan duka mendalam bagi korbannya.

Semenjak peristiwa naas itu terjadi sepekan lalu, pemerintah daerah setempat hingga kini belum juga menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di dusun itu.

Kondisi warga yang menjadi korban kini masih tetap bertahan di tenda pengusian yang mereka dirikan sendiri tanpa ketersediaan kebutuhan hidup yang cukup. Sebagian warga lainnya ada yang memilih menumpang di rumah sanak keluarga untuk sementara waktu.

Sementara barang berharga milik mereka tak ada yang bisa diselamatkan, semuanya ikut ludes bersama rumah di lalap si jago merah.

Untuk bertahan hidup, warga korban kebakaran di dusun itu hanya mengandalkan uluran tangan berharap ada warga setempat yang memiliki sedikit kelebihan bisa berbagi dengan memberikan bantuan seadanya.

Belum ada perhatian serius dari pemerintah daerah setempat dengan memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban hidup mereka.

Baca Juga :   2 Hari Kabur,  Yosef si Pemicu Kebakaran di Kudamati Ditangkap

Terhitung sepekan sudah semenjak peristiwa itu, warga yang menjadi korban kebakaran baru mendapat bantuan berupa makanan siap saji dalam kemasan yang didistribusikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Becana (BNPB), itu pun hanya sekali.

Bantuan berupa makanan siap saji ini diterima para korban setelah disalurkan pihak BNPB dalam bentuk kemasan di dalam box pada Kamis (8/04/2021).

” Selama ini yang baru kasih bantuan dari BNPB, bantuannya berupa makanan siap saji, yang lain belum kita lihat, ” ujar Yuyun, Warga dusun Kasawari kepada Kampiun.co.id,Sabtu (10/04/2021).

Yuyun belum memastikan apakah dari pemerintah daerah setempat sudah ikut membantu dengan menyalurkan sejumlah bantuan kepada para korban atau belum. Hanya saja yang terlihat bantuan yang diperoleh warga korban kebakaran itu baru dari BNPB dalam bentuk makanan siap saji.

Baca Juga :   “Tagal Sangaja Tar Masu Akal, Yosef Biking Susah Diri Sandiri”

” Mungkin ada, tapi selama ini yang kita lihat baru yang dari BNPB itu, ” ujarnya.

Kata Yuyun, selain bantuan berupa makanan siap saji, bantuan lain yang disalurkan dari BNPBitu juga berupa tikar alas plastik dengan jumlah yang belum diketahui dan pakaian layak pakai.

” Yang saya lihat itu, makanan siap saji dalam kemasan box, dan tikar alas plastik, dan beberapa untuk keperluan anak kecil dan bayi, jumlahnya saya juga belum tahu, ” terangnya. (KB/L)

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait