Kembangkan FKIP, Dekan Ajak Wadek Terpilih Utamakan Kerjasama

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID– Dekan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Pattimura (Unpatti), Prof. Dr. Izaak. H. Wenno, S.Pd., M.Pd, mengatakan, Wakil Dekan (Wadek) yang baru terpilih harus dapat bekerja sama untuk mengembangakan FKIP lebih baik.

Dikatakan, tugas Wakil Dekan I Bidang Akademik bukan hanya administratif saja, tetapi harus dapat mengembagankan bidang akedemik, penelitian dan pengabdian.

“ Jadi bukan saja tugas andministratif, tatapi bagaiamana kita lebih banyak bisa berfikir untuk mengembangankan fakultas ini kedepan agar lebih baik. Sehingga bisa menghasilkan para mahasiswa yang betul-betul berkualitas,” ujar Wenno kepada Pattimuramedia.com, Selasa (30/03/2021).

“ Jadi tugas Wakil Dekan I Bidang Akadmik, Penelitian dan Pengabdian adalah bagaimana mengkordinir semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kabupaten kota, yang lebih khusus pada Kabupaten Buru Selatan,” jelasnya.

Wenno juga mengatakan, tugas Wakil Dekan II bukan hanya berhubungan dengan keuangan saja, tetapi juga harus berhubungan dengan kepegawaian dan kerja sama.

“ Artinya kerja sama itu kita lebih fokus kepada semua SKPD di seluruh Provinsi Maluku, dimana ada 9 kabupaten dan 2 kota. Sehingga betul-betul kerja sama yang kita bangun bisa menghasilkan maupun menguntungkan Universitas Pattimura. Disisi lain, kita membantu pemerintah kabupaten kota untuk meningkatkan mutu. Kita lakukan kerja sama yang berhubungan dengan FKIP mengajar,” ujarnya

Baca Juga :   FKIP Unpatti Gelar FGD Terkait Strategi Pencapaian Visi-Misi Dekan

Selain itu, dia juga berharap agar Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dapat mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat meresponi mahasiswa. Diaman kegiatan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa.

“ Jadi harus ada kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang dapat merangsang mahasiswa untuk bisa kreativitas. Sehingga mereka bukan hanya datang kuliah saja, melainkan ada kegiatan-kegiatan mahasiswa yang harus di ikut sertakan,” harapnya. (PATTIMURAMEDIA/HER)

Baca Juga :   Pemilihan Wakil Rektor FKIP Berlangsung Secara Mufakat

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait