Karaoke Mau Dibuka, Ketua DPRD Maluku: Harus Dipertimbangkan Secara Matang

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimuri meminta pemerintah kabupaten kota di Maluku untuk mempertimbangkan kembali rencana pembukaan tempat hiburan malam di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Lucky khawatir pembukaan tempat hiburan malam seperti karaoke dan bar akan menimbulkan masalah baru yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19 sulit dikendalikan.

“Jika memang demikian (rencana membuka tempat hiburan malam) maka harus ada pengkajian yang baik dari Satgas Covid-19 agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, jangan sampai muncul klaster baru, ” kata Lucky saat dimintai tanggapannya di Kantor DPRD Maluku,  Rabu (28/4/2021).

Rencana pembukaan tempat hiburan malam jenis karoke di Kota Ambon sebelumnya sempat disampaikan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy beberapa waktu yang lalu.

Saat itu Richard mengaku pihaknya akan segera memberikan izin operasi kepada karaoke keluarga agar kembali beroperasi, namun hingga kini belum ada karaoke yang buka.

Menurut Lucky  rencana membuka tempat hiburan malam sebaiknya dikaji dengan matang karena dampaknya akan sangat besar bagi masyarakat di tengah situasi pandemi saat ini.

Dampak lainnya dari pembukaan tempat hiburan malam juga bisa menganggu kinerja pemerintah dan Satgas penanganan Covid-19 yang selama ini terus berusaha memutus penyebaran virus tersebut.

Baca Juga :   Kadis Parawisata: Sudah 20 Tempat Karaoke yang Ajukan Permohonan Beroperasi

“Jadi masalah ini harus dikaji dengan matang karena dampaknya bisa mengganggu kinerja pemerintah dalam upaya melawan Covid-19,” ujarnya. (KPL)

Baca Juga :   Setahun Tutup, Tempat Karaoke di Ambon Akhirnya Kembali Beroperasi
Karaoke Mau Dibuka, Ketua DPRD Maluku: Harus Dipertimbangkan Secara Matang

Berita Terkini

Ambon Keluar Dari Zona Merah, Satgas: Pasien Sembuh Meningkat

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kota Ambon, Provinsi Maluku kembali keluar dari zona merah atau risiko penyebaran Covid-19.Ambon kembali ke zona oranye dengan mengantongi...

Berita Terkait