Kapal Pesanan tak Kunjung Datang, Kadishub SBB Dinilai Sebar Hoaks

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Pekin  Calling dinilai telah melakukan pembohongan publik.

Pasalnya kapal pesanan Pemkab SBB yang dijanjikan akan segera tiba di Piru hingga kini tak kunjung datang.

Sebelumnya, Calling menyampaikan ke publik kapal pesanan Pemkab SBB akan tiba di Piru pada Maret 2021, namun nyatanya hingga kini kapal itu tak kunjung datang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Garis Depan (Kogade) DPD PMPRI Maluku Saman Amirudin Patty mengatakan janji yang disampaikan kepala dinas perhubungan SBB itu masuk dalam pembohongan publik alias hoaks.

“Pada Selasa, 16 Maret 2021 lalu saudara Kepala Dinas Perhubungan Pekin Calling menyampaikan bahwa pada akhir Maret Kapal Dishub Kabupaten SBB akan tiba di Piru, namun kenyataannya hingga hari ini sudah akhir bulan April  kapal tersebut tidak kunjung tiba,” kata Saman kepada Kampiun.co.id, Senin (26/4/2021) malam.

Saman menambahkan, baru-baru ini Calling mengklarifikasi pernyataanya dengan menyebut kapal yang harusnya tiba di Piru pada Maret lalu itu mengalami  gangguan mesin sehingga ada komponen mesin yang harus dipesan dari luar negeri.

Baca Juga :   Diserang Hama, Petani Jahe di SBB Khawatir Gagal Panen

Kondisi itu membuat kapal yang seharusnya tiba di Piru molor dari jadwal.

Menurut Saman berdasarkan pasal 45 Butir (A) Ayat 1 Undang-undang  Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, sudah seharusnya Kepala dinas Perhubungan dan Pejabat Pembuat Komitmen (PKK) diproses hukum karena dengan sengaja telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan cara memberikan Informasi bohong terhadap public.

Dia lantas meminta pihak kepolisian  untuk menelusuri kasus tersebut.

Hingga berita ini diturunkan,  kepala dinas perhubungan Pekin Calling belum dapat dimintai keterangannya. (KCL)

Baca Juga :   Diserang Hama, Petani Jahe di SBB Khawatir Gagal Panen
Kapal Pesanan tak Kunjung Datang, Kadishub SBB Dinilai Sebar Hoaks

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait