Kadis Parawisata: Sudah 20 Tempat Karaoke yang Ajukan Permohonan Beroperasi

Baca Juga

 

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat mengungkap, hingga kini sudah sekitar 20-an tempat karoke yang mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk kembali beroperasi.

“Jadi sampai dengan hari ini, sudah sekitar 20 dari 60 tempat karaoke di Ambon, yang memasukan berkas permohonan pengoperasian kembali,” kata Rico Hayat kepada wartawan, di Gedung Balai Kota, Selasa (20/4/2021).

Meski demikian, kata Hayat, rekomendasi untuk 20 tempat karaoke beroperasi kembali belum bisa dikeluarkan. Karena Satgas Covid-19 harus turun dan melihat langsung, apakah sudah memenuhi syarat atau belum.

“Ya meskipun sudah masukan berkas permohonan, namun kita belum bisa mengeluarkan rekomendasi, karena harus ada persyaratan yang harus dilihat Satgas Covid-19,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan mendata seluruh pegawai di 20 tempat karoke tersebut. Jadi mereka akan disuntik vaksin Covid-19, sebagai syarat untuk mendapat rekomendasi.

“Kita sedang melakukan pendataan lebih dulu. Kalau sudah selesai pendataan, maka akan dilanjutkan dengan screen data oleh Dinas Kesehatan Kota Ambon untuk kemudian divaksin,” terangnya.

Jadi dan tidaknya Pemerintah Kota Ambon memberi rekomendasi, kata dia, tergantung hasil penilaian lapangan oleh Satgas Covid-19.

Baca Juga :   Pemkot Optimis Waktu Dekat Masuk Zona Kuning

“Iya, semua tergantung Tim Satgas terkait penerapan Protokol Kesehatan di tempat karaoke. Kalau memenuhi syarat. Tapi kemungkinan besar, setelah Idul Fitri 2021 mereka sudah bisa operasi,” pungkasnya. (KCI-3)

Baca Juga :   Sehari Jelang HUT Kota Ambon, Pejabat Pemkot Ziarah ke TMP Kapahaha

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait