Jaksa Tuntut ASN yang Nyabu di Hotel Pacific 4 Tahun Penjara

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Rusjaya Wali alias Egi,(34) seorang Aaparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba dituntut empat tahun penjara oleh jaksa penuntut umum, Rabu (28/4/2021).

Dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Ambon itu, jaksa meminta majelis hakim menghukum terdakwa selama empat tahun karena terdakwa dinilai terbukti berasalah melanggar pasal 127 ayat (1) huruf a jo pasal 144 ayt (1) nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Meminta kepada majelis hakim agar memvonis terdakwa dengan kurungan penjara selama 4 tahun penjara,”kata jaksa, Arsito Djohar saat membacakan amar tuntutannya.

Jaksa juga menyatakan barang bukti terdakwa satu paket sabu beserta alat hisap sabu, satu buah kaca pirex, lima buah korek api gas, satu buah hanphone ikut  dirampas untuk dimusnahkan.

Terdakwa yang diketahui berdomisili di Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon ini tertangkap mengkonsumsi sabu di Hotel Pasifik pada Jumat 13 November 2020 sekitar pukul 22.00 WIT malam.

Petugas Satresnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease mendapatkan informasi bahwa terdakwa sedang mengkonsumsi narkoba di kamar 330 Hotel Pasipic. Dari informasi itu, petugas kemudian mendatangi hotel untuk berkoordinasi dengan pihak hotel.

Selanjutnya, petugas bersama pegawia hotel langsung mendobrak pintu kamar dan melihat terdakwa sedang  mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Baca Juga :   Terlibat Narkoba, Adik Kandung Maykel Wattimena Ditetapkan Jadi Tersangka

Petugas kemudian membekuk terdakwa saat itu juga dan langsung membawanya ke kantor Polresta Pulau Ambon dan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. (KPL)

Baca Juga :   Berkas Tersangka Anggota Dewan Narkoba Diserahkan ke Jaksa
Jaksa Tuntut ASN yang Nyabu di Hotel Pacific 4 Tahun Penjara

Berita Terkini

Silaturahim, Kajati Maluku yang Baru Temui Kapolda

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal menggelar kunjungan silaturahim ke Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.Pertemuan antara dua petinggi...

Berita Terkait