Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

Baca Juga

 

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan, Polisi Sektor (Polsek) Leihitu razia minuman keras (Miras) di Dusun Talaga Kodok, Negeri Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (16/4/2021).

Kapolsek Leihitu, Iptu. Julkisno Kaisupy mengatakan, miras merupakan pemicu utama terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Leihitu. Olehnya, harus diberantas.

“Miras harus diberantas karena berpotensi menciptakan terjadinya gangguan kamtibmas,” ujarnya kepada Kampiun.co.id, Jumat sore.

Menurut Kaisupy, miras mampu mempengaruhi seseorang untuk berbuat hal-hal tidak senonoh, tindak pidana, kecelakaan lalu lintas dan lain-lain, yang bersifat negatif.

“Hampir semua tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Leihitu bersumber dari miras,” ungkapnya.

Razia, kata dia, dipimpin langsung Aiptu Sulaiman beserta 4 personil lainnya. Dalam razia yang digelar, petugas kepolisian berhasil menyita 11 liter minuman keras tradisional jenis sopi.

“Miras-miras ini langsung dimusnahkan,” terangnya.

Ia menambahkan, setelah menemukan miras di rumah seorang warga berinisial A (26), pihaknya kemudian memberikan pandangan-pandangan positif agar berhenti menjual minuman keras.

Baca Juga :   Gugurkan Kandungan, Gadis 18 Tahun di Leihitu ini Ditangkap Polisi

“Tindakan terbaik ialah memberikan muatan dan arahan positif agar A mencoba keberuntungan di bidang lain,” kata Kaisupy.

Selain miras, Polsek Leihitu juga melaksanakan razia masker dua kali sehari secara berkala, mulai pukul 08.30 dan 16.30 WIT bagi pengguna jalan yang melintasi Trans Leihitu.

Ihwal ini agar warga tetap memakai masker, sekaligus menjalankan protokoler kesehatan. Razia masker ini, sambung dia, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (KCI-3)

Baca Juga :   Razia di Atas Kapal Polsek Pelabuhan Ambon Sita 1.300 Liter Sopi

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait