Isu Masuknya Indomaret di SBB Hanyalah Kabar Burung, Sillouw: Jika Betul, Pemda Pasti Tolak

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Beredarnya informasi terkait kehadiran Indomaret di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ikut ditanggapi pihak pemerintah daerah setempat.

Kepala Bagian Ekonomi Kabupaten SBB, Azis Sillouw menyebut informasi masuknya Indomaret di SBB hanyalah isu burung, pemerintah setempat belum mengetahui tentang rencana Indomaret melakukan ekspansi usahanya di bumi Saka Mese Nusa itu.

” Info burung itu. Sejauh ini pemerintah daerah tidak pernah tau tentang rencana tersebut. Dengan demikain isu itu isu provokatif, ” ujar Sillouw saat dikonfirmasi Kampiun.co.id via watshapp, Kamis (22/04/2021).

Sillouw mengaku pihaknya baru mengetahui informasi tersebut dari beberapa postingan pengguna media sosial facebook. Menyikapi informasi tersebut pemerintah setempat menyatakan menolak masuknya salah satu perusahan retailer terbesar di Indonesia ini karena mengancam ekonomi masyarakat di daerah itu.

“ Saya baru mengetahui informasi ini dari beberapa postingan di media sosial. Saya sudah mengkonfirmasi langsung ke Bapak Bupati soal ini. Beliau mengatakan tidak pernah mengizinkan perusahan itu masuk ke SBB.” tegasnya.

Kata dia, Pemerintah setempat tidak akan pernah mengeluarkan izin usaha terhadap masuknya Indomaret di SBB. Sebab kehadirannya cukup berdampak pada ekonomi masyarakat akibat menimbulkan persaingan bisnis yang tidak sehat.

“ Alasan Bupati menolak yaitu tadi akan sangat berdampak langsung kepada ekonomi masyarakat, terjadi persaingan tidak sehat, dan mempengaruhi perputaran uang di daerah. Uang lebih banyak keluar dari yang masuk, ” ungkapnya. (K-B)

Isu Masuknya Indomaret di SBB Hanyalah Kabar Burung, Sillouw: Jika Betul, Pemda Pasti Tolak

Berita Terkini

Pasca Lebaran, Hujan Deras Guyur Kota Ambon, Warga Pilih Berdiam di Rumah Saja

AMBON, KAMPIUN.CO.ID - Hujan deras mulai mengguyur kota Ambon, Maluku pasca moment hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang...

Berita Terkait