Hujan Lebat Ancam Sejumlah Wilayah Maluku, BPBD Minta Warga Waspada

Baca Juga

AMBON,KAMPIUNCO.ID- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Ambon mengumumkan prakiraan cuaca di Maluku, Sabtu (10/4/2021) hari ini.

BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Maluku akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat hingga siang hari Pukul 11.38 WIT.

Sejumlah wilayah yag diprediksi akan diguyur hujan yakni Kota Ambon, mulai dari Kecamatan Teluk Ambon, Sirimau, Leitimur Selatan, Nusaniwe dan sekitarnya.

Selanjutnya dari prakiraan BMKG hujan juga diperediksi mengguyur Maluku Tengah seperti di Kecamatan Banda, Leihitu Barat dan sekitarnya.

Kemudian di Seram Bagian Timur BMKG juga memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di Bula, Bula Barat, Gorom Timur, Pulau Gorom, Pulau Panjang, Seram Timur, Teluk Waru, Teor, Werinama dan sekitarnya.

Terkait prediksi cuaca dari BMKG itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku mengimbau warga di daerah-daerah tersebut agar lebih waspada khususnya bagi mereka yang tinggal di daerah rawan banjir.

“Kepada masyarakat yang tinggal di daerah bantaran sungai dan di lereng bukit kami mengimbau agar lebih waspada lagi. Kami juga mebgimbau warga menghindari pohon tumbang,” imbau Kepqla BPBD Maluku Henri Far Far. (KPL)

Baca Juga :   Gempa 5,0 Magnitudo Guncang Kepulauan Banda, Maluku Tengah
Hujan Lebat Ancam Sejumlah Wilayah Maluku, BPBD Minta Warga Waspada

Berita Terkini

Pasca Lebaran, Hujan Deras Guyur Kota Ambon, Warga Pilih Berdiam di Rumah Saja

AMBON, KAMPIUN.CO.ID - Hujan deras mulai mengguyur kota Ambon, Maluku pasca moment hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang...

Berita Terkait