HMI Komisariat Hukum Unpatti Galang Dana Bantu Korban Banjir Bandang di NTT & NTB

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum Unpatti Ambon menggelar aksi kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir bandang yang terjadi di sejumlah wilayah NTT dan NTB.

Aksi penggalangan dana ini berlangsung disejumlah tempat di kota Ambon dengan rute melewati depan masjid An-Nur, Pasar Mardika dan lampu merah depan Masjid Al-Fatah Ambon, dan kawasan Ay Patty.

Dengan menggunakan peralatan seadanya seperti, pamphlet, poster dan kotak amal, korps hijau hitam itu mengintari sejumlah tempat keramaian mengajak warga menyisihkan sedikit harta yang dimiliki untuk membantu meringankan korban bencana alam di wilayah Nusa Tenggara itu.

“ Aksi ini merupakan bentuk kepeduliaan kami terhadap korban bencana alam yakni banjir bandang yang terjadi di NTT dan NTB beberapa waktu yang lalu,” ujar koordinator aksi Muh. Adi Alamsyah saat ditemui Kampiun.co.id usai menggelar aksinya Senin (12/04/2021).

Alamsyah yang juga Ketua Bidang PTKP HMI Komisariat Hukum Unpatti ini mengatakan dengan adanya aksi-aksi kemanusiaan seperti ini dapat memberikan sedikit keringanan beban untuk mereka. Selain mengharapkan perhatian dari pemerintah, mereka juga pastinya sangat membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak.
Kata dia, aksi peduli korban bencana alam NTT & NTB yang sudah dilakukan bersama pengurus sejak pagi itu, pihaknya berhasil mengumpulkan donasi dengan nilai Rp. 2.000.000 rupiah. Uang ini nantinya akan dikirimkan melalui saluran bantuan resmi bencana di NTT dan NTB.

“Alhamdulillah, memasuki siang ini melalui antusiasme teman-teman pengurus kami berhasil mengumpulkan Rp 2.000.000,00 dalam aksi penggalangan dana hari ini semoga upaya yang kami lakukan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana di Nusa Tenggara,” tuturnya.

Alamsyah juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua masyarakat kota ambon yang yang turut berpartisipasi memberikan sumbangannya.

Sementara itu Ketua Umum HMI Komisariat Hukum Unpatti, Ibrahim Kilkoda, menambahkan aksi penggalangan dana yang dilakukan pihaknya merupakan wujud dari nilai moral kemanusiaan.
Menurutnya, aksi social berupa penggalangan dana ini mengajarkan nilai saling tolong menolong dan peduli kemanusiaan atas musibah yang dialami oleh sesama manusia di muka bumi ini.

“ Kita diajarkan untuk bagaimana saling peduli, tolong menolong, dan membantu meringankan beban dari setiap warga yang mengalami musibah,” jelasnya.

Ia berharap bahwa kader-kader HMI terkhususnya para kader HMI Komisariat Hukum Unpatti agar terus merawat militansi dan sikap responsif yang tinggi terhadap berbagai persoalan yang ada di negeri ini.

“Semoga masyarakat yang tertimpa banjir di NTT dan NTB selalu diberikan ketabahan dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana dan musibah,” pintanya menutup perbincangan dalam aksinya itu.(K-B)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait