HMI Ambon Minta Pemerintah Gratiskan Biaya Rapid Test

Baca Juga

 

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon, meminta Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon menggratiskan rapid test, baik antibodi maupun antigen.

Ketua Umum HMI Cabang Ambon, Burhanuddin Rumbouw mengatakan, pihaknya pernah menyoalkan biaya rapid test kepada pemerintah. Pasalnya, biayanya dipandang terlalu membebani masyarakat.

“Rp250 itu sangat membebani masyarakat yang akan melakukan perjalanan,” terangnya kepada Kampiun.co.id, Sabtu petang (24/4/2021).

Permintaan ini, ungkap dia, didasari oleh banyaknya masyarakat yang mengeluh akibat besarnya biaya rapid. Padahal situasi akhir-akhir ini mengisyaratkan, bahwasanya pemerintah dan satgas tidak lagi memantau protokol kesehatan (Prokes) serta mencegah terjadinya kerumunan.

“Lihat saja di pelabuhan, pasar, mal, cafe, bioskop dan lainnya kini menjadi tontonan kerumunan massal,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, sekian banyak peraturan telah dipatuhi masyarakat tetapi kenyataan di lapangan berkata lain. Satgas Covid-19 yang bekerja sesuai jam kantor, kata dia, menjadi bukti bahwa mereka tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

“Biaya penanganan Covid-19 jumlahnya besar. Oleh karenanya, kami meminta agar rapid test digratiskan,” pintanya.

Di akhir komentarnya, Rombouw juga meminta pemerintah agar tidak membatasi atau melarang masyarakat yang hendak pulang kampung (Mudik) berkumpul dengan keluarga di momentum Idul Fitri.

Baca Juga :   Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Setelah 3 Hari Dirawat di RS Bhayangkara Ambon

“Soal lockdown nasional merupakan kebijakan pemerintah yang tidak efektif dan mengakomodir kepentingan rakyat.” Tutupnya. (KCI-3)

Baca Juga :   Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RSUD Ambon Setelah 7 Hari Dirawat
HMI Ambon Minta Pemerintah Gratiskan Biaya Rapid Test

Berita Terkini

Ambon Keluar Dari Zona Merah, Satgas: Pasien Sembuh Meningkat

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kota Ambon, Provinsi Maluku kembali keluar dari zona merah atau risiko penyebaran Covid-19.Ambon kembali ke zona oranye dengan mengantongi...

Berita Terkait