Hijaukan Suli, PKK Maluku dan KPH Ambon Aksi Tanam Pohon

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku mengandeng Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Ambon, melakukan aksi penanaman pohon, di lokasi hutan Suli Banda, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Aksi peduli lingkungan ini didukung Pemerintah Provinsi Maluku maupun Pemkot Ambon melalui KPH Ambon.

“Diharapkan dengan penanaman pohon, lingkungan menjadi teduh, sejuk, dan segar,” kata Ketua TP PKK Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan dan juga untuk menyongsong Hari Kartini, 21 April 2021 mendatang.

“Saya merasa terpanggil untuk bersama-sama kaum perempuan dan pemerintah dalam hal ini KPH Ambon, serta masyarakat untuk menghijaukan lingkungan, dengan menanam pohon endemik Maluku yang semakin hari semakin berkurang jumlahnya,” katanya.

Pohon yang ditanam yakni Gmelina Molucana atau dengan nama Maluku kayu titi. Langkah ini, kata Widya, sebagai bentuk kepedulian perempuan Maluku bersama KPH Ambon dan masyarakat di sekitar lokasi penanaman.

Bunda PAUD Maluku ini juga mengatakan, dengan menanam dan memelihara pohon akan memberi manfaat sangat besar bagi manusia dan lingkungan termasuk saat ini.

Baca Juga :   Begini Pesan Widya Murad Ismail Saat Hadiri Rakor Penurunan Stunting di Malra

Dimana, sambung dia, manusia harus hidup beradaptasi dengan kenormalan baru selama Covid-19. Sebanyak 150 anakan pohon ditanam di lokasi di wilayah Suli. (DBA)

Baca Juga :   Begini Pesan Widya Murad Ismail Saat Hadiri Rakor Penurunan Stunting di Malra
Hijaukan Suli, PKK Maluku dan KPH Ambon Aksi Tanam Pohon

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait