Hari Pertama Puasa, Ini Buah yang Paling Diburu Warga Kota Ambon Untuk Berbuka

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO. ID – Jelang berbuka puasa, lapak milik Amir yang berada dikawasan Kebun Cengkeh Desa Batu Merah kota Ambon, Selasa (13/04/2021) mendadak diserbu pembeli.

Amir yang menjajakan buah kelapa muda pada lapak miliknya yang berada tepat di samping jalan utama kawasan itu, tiba-tiba saja disesaki pembeli.

Para pembeli rata-rata mereka yang melewati jalur dari IAIN Ambon menuju pasar dan arah sebaliknya, dan warga di kawasan itu.

Para pembeli terlihat membludak hingga menyebabkan kemacetan di kawasan itu, meski tak sampai berlangsung lama.

Kepada Kampiun.co.id Amir mengaku kewalahan melayani para pembeli meski ia dibantu empat rekannya.

” Kewalahan lai abang, kira banya orang ini, baru katong cuman empat orang saja, ” ujarnya khas dialog Ambonnya.

Menurutnya, kondisi seperti ini dialami tidak seperti pada hari-hari biasanya, ia akui setiap memasuki bulan puasa, buah kelapa muda miliknya laris manis, apalagi dihari pertama puasa.

” Kalau hari biasa memang kadang sepi, terhitung hanya beberapa orang saja yang beli, tapi hari ini memang sampai biking katong kewalahan, ” terangnya lagi.

Kata dia tingginya para pembeli, stok buah kelapa muda yang disediakan sebanyak satu mobil truk pik-up jenis L 300 dengan muatan kurang lebih lima ratus buah seketika ludes diserbu pembeli hanya hitungan jam saja.

Buah kelapa muda miliknya yang dipasok dari Seram Bagian Barat itu dijual dengan harga 10 ribu perbuahnya. Saking larisnya, sampai ada pembeli yang sudah memesan lebih awal untuk persediaan buka puasa pada hari esok.

Selain Amir, pedagang buah kelapa muda lainnya Sul, juga mengaku buah kelapa muda miliknya juga habis diburu pembeli.

Buah kelapa muda yang ia lapak di kawasan IAIN Ambon itu dalam hitungan jam habis di serbu pembeli.

Ia megaku menjual buah kelapa muda dalam jumlah yang sedikit karena mengandalkan pasokan buah kelapa muda di kebun miliknya di kawasan itu.

” Kelapa muda ini dari beta punya kebun sendiri, ini mungkin sekitar dua ratusan buah, sedikit saja, ” ujarnya.

Kata dia buah kelapa muda miliknya yang dipajang jelang berbuka puasa sudah disesaki warga dikawasan itu. Banyak pembeli yang sejak tadi mengantri untuk mendapatkan pesanannya. Karena buah kelapa muda miliknya sendiri ia pun menjualnya dengan harga Rp. 8000.

Untuk mengantisipasi tingginya pembeli sepanjang bulan puasa ini, ia mengaku akan mendatangkan pasokan buah kelapa muda dari jezirah Leihitu. (K-B)

Hari Pertama Puasa, Ini Buah yang Paling Diburu Warga Kota Ambon Untuk Berbuka

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait