Gradasi Maluku, Pemberdayaan Pandu Digital Disambut Antusiasme Peserta Ramaikan Kampoeng Digital

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID— Generasi Digital Indonesia (Gradasi) melalui DPD Gradasi Maluku melakukan konsolidasi pembentukan dan pemberdayaan Pandu Digital Indonesia melalui program Kampoeng Digital yang dilangsungkan di dua lokasi terpisah, yakni di Kampus IAIN Ambon serta SMA Negeri 1 Ambon, yang dimulai sejak Rabu, 31 Maret 2020.

Menurut Ketua DPD Gradasi Maluku, Ode Abdurrachman, kegiatan ini merupakan awal serta bagian dari pemberdayaan Pandu Digital dalam sebuah upaya menghadirkan literasi digital ke tengah masyarakat.

Kegiatan ini diikuti sekitar 200 peserta, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“ Sesuai dengan fokus Gradasi saat ini, yakni pembentukan dan pemberdayaan Pandu Digital melalui program Kampoeng Digital, dan ini akan bersinambungan, ” kata Ode, Sabtu (3/04/2021).

Lanjut Ode, dalam pelaksanaan pengenalan dan edukasi terkait literasi digital melalui Kampoeng digital ini, Gradasi Maluku akan konsen di beberapa sektor, yakni, UMKM, Pendidikan, Pariwisata dan Perikanan.

Untuk diketahui, Pandu Digital merupakan sebuah inovasi dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Aplikasi Dan Informatika (Aptika) Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia, yakni dengan melakukan pendampingan literasi digital ke tengah-tengah masyarakat. (S/KB)

Berita Terkini

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan, Polisi Sektor (Polsek) Leihitu...

Berita Terkait