Gelar Festival Pelajar Sholeh, Cara LDK Kuatkan Pemahaman Agama Pada Anak

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Ikhwan Universitas Pattimura (Unpatti) gelar Festival Pelajar Sholeh. Kegiatan bertemakan Luapan Cinta Ramadhan ini berlangsung di Masjid Kampus Unpatti, Jumat (30/4/2021).

Turut hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik Unpatti, Prof. Dr. Lewakabessy, Ketua Lembaga Dakwa Kampus, Abdul Kholik Jasri Calela, Dewan Masjid Kampus, Dr. H. Yunus Rahawarin, dan para Peserta Lomba.

Rangkaian lomba dalam Festifval ini yakni, Mewarnai, Hifzil Qur’an, Dai Cilik, Story Telling Cilik, TTS Qur’an, Ranking 1, Dai Milenial dan Story Telling Remaja.

Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Fajrin Anwar mengatakan, pendaftaran untuk lomba festival telah dibuka sejak dua pekan kemarin.

“Peserta medaftarkan diri melalui nomor yang disediakan panitia, ataupun melalui link pendaftaran yang dibuat. Dan pendaftaran sudah ditutup dari dua hari  lalu,” ujar Fajrin

Dikatakan, kegiatan berlangsung selama 3 hari, mulai 30 April hingga 2 Mei, pekan depan.

“Jadi nanti tanggal 3 sampai 4 itu dipusatkan untuk penilaian. Sedangkan untuk hari finalnya dan pengumuman lomba pada 5 Mei,” ucapnya.

Pengumuman lomba, kata Fajrin akan berada pada tempat khusus, sekaligus diadakan buka bersama dengan para peserta lomba.

“Insyaallah direncanakan di LPMP Maluku,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, peserta yang mengikuti lomba Festival Pelajar Sholeh, hanyalah mereka yang berada di Pulau Ambon.

“Jadi tidak hanya untuk di lingkungan Unpatti, tetapi seluruh yang berada di Pulau Ambon. Mulai dari SD, SMP, dan SMA seluruhnya bisa mengikuti Festival Belajar Soleh ini,” katanya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat menjadi subuah media pembelajaran untuk peserta lomba agar semakin dekat dengan Al-Qur.an, serta dapat memahami ajaran Agama Islam. (KCI-2)

Gelar Festival Pelajar Sholeh, Cara LDK Kuatkan Pemahaman Agama Pada Anak

Berita Terkini

Silaturahim, Kajati Maluku yang Baru Temui Kapolda

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal menggelar kunjungan silaturahim ke Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.Pertemuan antara dua petinggi...

Berita Terkait