Gardu Rusak? Pihak PLN Bungkam, Listrik Jalur Dusun di Desa Tahalupu Padam Lebih Dari Sebulan

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Warga mengeluhkan Pelayanan Listrik pada PLN Ranting Tahalupu Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku yang sudah lebih dari sebulan lamanya padam.

Keluhan ini disampaikan warga dusun Tomi-Tomi Desa Tahalupu atas padamnya listrik di dusun itu hingga lebih dari sebulan lamanya.

” Sudah lebih dari sebulan ini listrik pada jalur dusun kami di Tomi-Tomi lampu mati total, belum juga ada perhatian dari pihak PLN sampai saat ini, ” demikian keluh salah satu warga dusun Tomi-tomi, Andi Wally saat dihubungi Kampiun.co.id, Kamis (15/04/2021).

Kata Andi, Warga di dusun itu mengeluhkan kondisi tanpa listrik yang sudah terjadi hingga lebih dari sebulan lamanya, padamnya lampu di wilayahnya yang lebih dari sebulan ini dampaknya sangat dirasakan oleh warga, terutama bagi mereka yang memerlukan listrik dalam menunjang aktifitas keseharian mereka.

Menurut Andi, pemadaman listrik ini terjadi karena gardu pada pembangkit listrik yang berada di dusun itu rusak yang tak kunjung diperbaiki hingga saat ini.

” PLN disini sangat memprihatinkan, sudah satu bulan lebih listrik disini mati total, katanya ada yang rusak pada gardu di areal sini, tapi pihak PLN sampai saat ini belum juga ada yang datang untuk perbaiki, ” terang Andi.

Warga lain, Atapia juga mebenarkan kondisi padamnya listrik di dusun itu hingga lebih dari satu bulan ini.

Atapia menuturkan, masyarakat dusun Tomi-Tomi hingga saat ini belum mendapatkan informasi yang jelas dari pihak PLN atas terjadinya pemadaman listrik hingga lebih dari satu bulan ini. Warga hanya tahu bahwa terjadi kerusakan pada gardu pembangkit listrik yang terletak pada jalur di dusun itu.

” Katanya gardu disini rusak, itu yang sampaikan dari salah seorang yang mengaku sebagi pegawai PLN, tapi pemberitahuan resmi dari pihak PLN terkait pemadaman ini terjadi belum ada, ” katanya.

Atapia berharap PLN pada Ranting Tahalupu dapat segera melakukan perbaikan pada gardu listrik bila itu benar penyebab padamnya listrik di wilayahnya itu, agar warga di dusun itu teraliri listrik secara normal apalagi di bulan puasa ini.

” Warga disini berharap agar pihak PLN segera lakukan perbaikan pada kerusakan yang ada, agar lampu jalur sini bisa kembali normal, jang katong deng galap-galap di bulan puasa ini, ” harapnya.

Kampiun.co.id yang mencoba menghubungi salah satu pegawai PLN yang ditugaskan mengontrol jalur listrik di dusun itu untuk meminta konfirmasi, namun nomor telepon yang diperoleh tak bisa dihubungi. Pesan singkat SMS dan WhatsApp yang dikirimkan belum juga mendapatkan tanggapan hingga berita ini dipublis.(K-B)

Gardu Rusak? Pihak PLN Bungkam, Listrik Jalur Dusun di Desa Tahalupu Padam Lebih Dari Sebulan

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait