Galang Dana untuk Korban Banjir NTT, Ketum PMII Ambon: Ini Duka Kita Bersama

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aksi solidaritas untuk membantu korban banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT) dilakukan berbagai elemen masyarakat di seluruh indonesia.

Di Kota Ambon, aksi serupa juga dilakukan berbagai ormas dan kelompok mahasiswa dengan cara menggalang dana kemanusiaan untuk korban banjir di NTT.

Berdasarkan pantauan Kampiun.co.id tercatat ada sekitar lima komunitas dan kelompok mahasiswa yang menggalang dana untuk korban banjir NTT pada Jumat (9/4/2021) hari ini.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ambon adalah salah satu kelompok mahasiswa yang ikut turun ke jalan untuk menggalang dana.

Mereka melakukan aksi penggalangan dana tepat di depan Masjid Raya Al Fatah Ambon.

Dalam aksi itu para aktivis PMII ini ikut membawa sejumlah kardus dan menyodorkan kepada warga yang melintas di kawasan itu.

Tak hanya untuk pejalan kaki, mereka juga ikut meminta bantuan sukarela dari para sopir angkot dan penumpang.

Ketua PMII Cabang Ambon, Abdul Gafur mengatakan aksi penggalangan dana yang dilakukan pihaknya itu sebagai bentuk kepedulian PMII Cabang Ambon terhadap para korban banjir di NTT.

Baca Juga :   Gakkum-KLHK Jabalnursa Tahan Dua Orang Pemilik Kayu Illegal Asal Aru

“Aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian kami kepada korban banjir di NTT,” kata dia.

Gafur mengatakan bencana banjir yang menerjang NTT adalah duka bagi seluruh bangsa indonesia karenanya setiap anak bangsa bertanggung jawab secara moral untuk membantu para korban banjir yang membutuhkan.

“Duka di NTT adalah duka kita bersama,” ujarnya.

Rencananya bantuan yang terkumpul dari warga Kota Ambon itu akan disalurkan melalui PMII Cabang Kupang kepada para korban banjir di NTT.

“Kita salurkan lewat teman-teman PMII cabang Kupang, katatanya

Ia berharap bantuan yang akam disalurkan nanti dapat membantu meringankan benan penderitaan para korban banjir di wilayah itu.

Baca Juga :   Kebakaran di Silale Ambon, Rumah Makan Padang dan Dua Bangunan Hangus

“Harapannya bantuan dari kami ini walapun sedikit akan membantu mereka yang membutuhkan,” harapnya.

Sebelumnya sejumlah kelompok mahasiswa mulai dari HMI, GMKI, GMNI dan IMM juga ikut menggalang dana di Kota Ambon.

Mereka tidak hanya menggalang dana di jalan-jalan utama di Kota Ambon tapi juga hingga ke tempat-tempat keramaian. (KCL)

Berita Terkini

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan, Polisi Sektor (Polsek) Leihitu...

Berita Terkait