Gaji Tenaga Honorer RSUD Piru Disunat, Dasar Muka Pencuri!

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Praktik penyalahgunaan wewenang yang mengarah pada tindakan korupsi diduga terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

Diduga pihak berwenang di rumah sakit itu telah menyunat gaji tenaga honorer yang bekerja di rumah sakit tersebut.

Namun soal siapa yang bertanggung jawab memerintahkan pemotongan gaji para pegawai itu hingga kini belum diketahui.

Sejumlah tenaga honorer mengaku selama ini mereka mendapat gaji sebesar Rp 1.500.000, namun beberapa bulan terakhir mereka hanya menerima gaji sebesar Rp 1.000.000.

“Karena sudah di potong Rp 500.000 jadi tidak utuh lagi,” kata E salah satu pegawai honorer kepada Kampiun.co.id, Sabtu (17/4/2021).

Dia mengaku para pegawai honorer sebelumnya telah membahas masalah tersebut dengan Direktur RSUD Piru, hasilnya rumah sakit bersepakat untuk membayar gaji tenaga honorer di rumah sakit itu sebesar Rp 1.500.000.

“Sudah ada kesepakatan dengan Direktur RSUD soal gaji, kita sudah pertemuan tapi saya heran mengapa ada pemotongan,” kesalnya.

Pegawai honorer lainnya A mengaku pemotongan gaji tenaga honorer itu sudah berlangsung selama tiga bulan terhitung sejak Januari hingga April 2021. Ironisnya sampai saat ini tidak ada penjelasan terkait pemotongan gaji para tenaga honorer itu.

Ia mengaku kesal karena slip pembayaran gaji yang ditandatangani tidak sesuai dengan besaran gaji yang mereka terima.

Baca Juga :   Belanda Menang, Pendukung Konvoi di Ambon, Ada Perempuan Telanjang Badan

“Sudah disepakati, jadi kita tandatangan itu gajinya Rp 1.500.000 tapi saat pembayaran ternyata hanya Rp 1.000.000 yang diterima,” ujarnya.

Selain menyunat gaji para pegawai honorer, RSUD Piru juga belum membayar hak-hak pegawai berupa uang makan minum selama delapan bulan lamanya.

“Uang makan juga belum dibayar, ini sudah delapan bulan belum kita terima,” kata salah satu pegawai honorer.

Baca Juga :   Belanda Menang, Pendukung Konvoi di Ambon, Ada Perempuan Telanjang Badan

Terlait kasus iti, Direktur RSUD Piru, Johan Frangki Selanno yang dikonfirmasi Kampiun.co.id tidak merspon. (KPI).

Gaji Tenaga Honorer RSUD Piru Disunat, Dasar Muka Pencuri!

Berita Terkini

Silaturahim, Kajati Maluku yang Baru Temui Kapolda

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal menggelar kunjungan silaturahim ke Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.Pertemuan antara dua petinggi...

Berita Terkait