FKIP Unpatti Gelar Wibiner Pelatihan dan Pendapingan Riset

Baca Juga

AMBON,KAMIPUN.CO.ID– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura (UNPATTI) Ambon, Kamis kemarin, mengelar webinar Pelatihan, Pendampingan Riset Kuantitatif atau Kualitatif dan Publik Ilmiah.

Sebanyak 700 peserta dari berbagai daerah di Nusantara ikut dalam pelatihan yang berlangsung via zoom ini. Peserta dari Aceh hingga Marouke.

Wakil Rektor II Dr. Jantje Tjiptabudi mengungkap, dalam melakukan riset di Provinsi Maluku, terutama di bidang sosial cukup mengalami kendala. Ihwal ini karena Maluku adalah wilayah kepulauan.

“Biaya yang dibutuhkan untuk riset tidak kecil, berbeda dengan wilayah kontinental seperti Pulau Jawa,” ujarnya.

Dia mengatakan, melakukan riset yang bermutu dibutuhkan pendampingan dari beberapa para ahli yang berkualitas. Sehingga riset yang nantinya dihasilkan juga berkualitas.

Prof. Dr. Izaak .H Wenno, Dekan FKIP Unpatti dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Maluku terdapat 1340 pulau. Sementara yang dihuni 700 pulau, sehingga untuk melakukan riset kualitatif atau kuantitatif dibutuhkan waktu cukup panjang.

“Olehnya kami membutuhkan arahan dari pihak-pihak yang sudah punya banyak pengalaman atau ahli di bidang ini. Jika ini terjadi maka peserta akan melakukan penelitian yang sifatnya ilmiah,” pintanya. (KCI-1)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait