Eksotis, Lampu Jalan Menawarkan Keindahan dan Kenyamanan, Ambon Semakin Manis Dimalam Hari

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Deretan lampu jalan yang terpasang sejumlah tempat di kota Ambon menghadirkan nuansa tersendiri, jejeran lampu menambah suasana romantis nan indah.

Suasana kota Ambon semakin bersahabat dengan masyarakatnya, selain infrastruktur yang terus dibenahi, gemerlap kota bertajuk manise ini semakin menambah kenyamanan.

Saat malam hari nampak lampu bertebaran di sudut kota terutama pada jalan-jalan utama dan spot-spot tertentu yang dilintasi warga. Kilaun cahaya lampu disepanjang jalan dan taman membuat kota musik ini bertambah moncer.

Gemerlap lampu jalan ini terlihat seperti di sepanjang jalan Diponegoro hingga arah pelabuhan besar jalan Yos Sudarso Ambon serta taman kota Pattimura Park.

Seperti dijalan Diponegoro, dikawasan itu banyak lampu dipasang diatas jalan dengan tertata rapih berjejer disepanjang jalan dengan corak lampu yang seragam, kilauan lampu pun nampak eksotik menawarkan keindahan dan kenyamanan bagi warga yang melintasi kawasan itu.

” Bentuknya kaya buah lampu, indah dipandang, banyaknya sepanjang mata memandang, ” kata salah satu pengguna jalan, Nuri Makatita saat dihampiri Kampiun.co.id sembari mengabadikan suasana itu dengan ponsel genggamnya, Minggu (18/04/2021) Malam.

Warga asal Seram Utara ini mengaku banyaknya gemerlap lampu di kawasan itu menghadirkan suasana nyaman bagi pengguna jalan yang melintasi kawasan itu di malam hari, ” Suasananya memang indah dan nyaman, ” tambah wanita berstatus Mahasiswa itu.

Warga lainnya, Munir juga mengaku terkesan dengan mode penataan lampu yang terlihat indah di kawasan itu, ia pun tak ketinggalan mengabadikan momen itu dengan bersua foto bersama rekan-rekannya.

Deretan lampu jalan di sepanjang kawasan itu memang terlihat memesona. Banyak yang mengaguminya, tak jarang bagi pengendara yang melintasi kawasan itu dibuat terpukau. Mereka ada yang memilih mengabadikan moment indah itu dengan berfoto dan berselfi ria lalu diunggah di media sosial.

Selain itu gemerlap lampu juga terlihat di taman kota Pattimura Park yang berada tepat di jantung kota musik ini juga menawarkan keindahan yang tak kalah menariknya.

Di taman yang menjadi ikon pahlawan nasional asal Maluku itu cahaya lampu hias yang terpasang di ranting pohon-pohon kecil pada taman menambah suasana malam menjadi lebih hidup. Para pengunjung benar-benar dimanjakan dengan kelap-kelip cahaya lampu yang beraneka warna.

Berdasarkan pantauan Kampiun.co.id sedikitnya ada tiga lokasi dengan gemerlap cahaya lampu yang mencolok dengan kemilaunya bila dibandingkan dengan beberapa kawasan yang ada di kota Ambon, diantaranya Kawasan jalan Diponegoro, Taman Pattimura Park, dan Tugu J. Leimena di jalan Syaranamual kawasan Poka, Ambon. (K-B)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait