Dinas Pendidikan Maluku Ingatkan Orangtua Awasi Anaknya di Masa Pandemi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku mengingatkan orangtua siswa untuk mengawasi anaknya saat belajar secara daring di rumah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Maluku Dr. Insun Sangadji mengatakan pengawasan orangtua terhadap anak saat belajar di rumah sangat penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Pengawasan dari orangtua untuk anak saat belajar itu wajib,” kata Insun kepada Kampiun.co.id di ruang kerjanya, Rabu (31/3/2021).

Dia menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 saat ini, baik pemerintah pusat maupun daerah telah mengeluarkan kebijakan penerapan sistem belajar secara daring.

Dengan sisitem belajar secara daring, maka setiap siswa mau dan tidak mau diharuskan untuk mengakses internet. Sebab belajar secara daring dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi zoom.

“Jadi kalau tidak diawasi para siswa bisa saja mengakses situ-situ yang tidak pantas,” ujarnya.

Dia menambahkan di masa pandemi Covid-19 saat ini peran orangtua sangatlah penting untuk membentuk kepribadian dan karakter siswa.

Sekolah sendiri kata Insun juga terus mengutamakan pendidikan karakter untuk membentuk kepribadian siswa yang unggul.

“Jadi memang di masa pandemi ini peran orangtua sangat penting sekali, sekolah juga diharapkan mengutamakan pendidikan karakter, karena pendidikan karakter ini penting,” katanya. (KCL)

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait