Cegah Penyimpangan, Wakapolda Ikut Pembahasan Peningkatan Status WBK-WBBM

Baca Juga

 

AMBON,KAMPIUN.CO-ID Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, ikuti pembahasan peningkatan status Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) yang digelar Asrena Mabes Polri, di Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Kegiatan yang diikuti Wakapolda melalui video conference dari Ruang Rapat Utama Mapolda Maluku, Kota Ambon ini, turut didampingi sejumlah Pejabat Utama, dan para Perwira Menengah dari setiap Satuan Kerja (Satker).

Di tahun 2021, terdapat sejumlah Satker pada jajaran Polda Maluku yang mengikuti pembangunan Zona Integritas (ZI) WBK dan WBBM. Yaitu Ditlantas Polda Maluku, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Polres Pulau Buru, Polres Maluku Tengah, dan Polres Tual.

Asrena Polri Irjen Pol Wahyu Hadiningrat, dalam sambutannya menyampaikan tujuan pembangunan ZI sendiri yaitu untuk efektivitas, efisiensi birokrasi, mengurangi penyimpangan atau anti korupsi, dan dapat meningkatkan pelayanan publik,” kata Wakapolda Maluku.

Pada kesempatan itu juga disampaikan pencapaian jangka pendek dalam 100 hari kerja Kapolri. Yaitu terlaksananya pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di seluruh Satker atau Satuan Wilayah (Satwil).

Baca Juga :   Bahas Penerimaan Anggota Polri yang Betah, Akhmad Qadar Ginting: Dari Dulu Kita Sudah Terapkan Itu

Pencapaian lainnya, kata dia, yakni terselenggaranya kegiatan mentorship dengan sistim zonanisasi terhadap seluruh satker yang melaksanakan pembangunan ZI, terlaksananya penilaian internal, dan terjalinnya koordinasi dengan Menpan RB terkait dengan penilaian dan asistensi pembangunan ZI.

Sementara untuk indikator 60 hari kerja, lanjut dia, yaitu akselerasi kegiatan manajemen perubahan, penataan tatalaksana, dan sistim manajemen SDM.

Selain itu, juga ada akselerasi kegiatan penguatan akuntabilitas, penguatan kualitas pelayanan publik, dan akselerasi kegiatan inovatif.

“Disamping itu juga terdapat akselerasi implifikasi kegiatan melalui media atau manajemen media,” tandasnya. (DBA)

Baca Juga :   Polda Maluku Deklarasi Zona Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih
Cegah Penyimpangan, Wakapolda Ikut Pembahasan Peningkatan Status WBK-WBBM

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait