Cegah Gangguan Keamanan, Lapas Ambon Geledah Blok dan Kamar WBP

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Ambon, melakukan penggeledahan blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana.

Penggeledahan ini sendiri dipimpin langsung Kepala Lapas II Ambon, Saiful Sahri, usai memimpin apel pagi, Rabu (7/4/2021) kemarin.

Dalam rilis diterima Kampiun.co.id, Kamis (8/4/2021), Sahri menjelaskan, penggeledahan tersebut sebagai bentuk pencegahan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Ambon, sekaligus merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, yang jatuh pada 25 April nanti.

“Yang pasti kami memiliki tekad menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, agar situasi Lapas tetap kondusif serta bersih dari peredaran barang terlarang, seperti narkoba dan lain-lain,” katanya.

Dia mengatakan, penggeledahan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesiagaan para petugas Lapas Ambon terhadap suatu keadaan atau peristiwa gangguan keamanan, yang mungkin saja bisa terjadi di dalam lingkungan Lapas.

Dia juga berharap, seluruh petugas netral dan tidak terpengaruh oleh intervensi dari kalangan manapun.

“Tetap netral terhadap semua WBP di Lapas Ambon, dan tidak memberlakukan pungutan liar dari segala aspek,” katanya tegas.

Menurutnya, penggeledahan berlangsung aman, tetrib dan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP), yang tentunya mengedepankan etika dalam bertindak.

Baca Juga :   BNN Maluku Bongkar Jaringan Narkoba yang Melibatkan Napi dan Petugas Rutan

Dia ungkap, saat penggeledahan petugas tidak menemukan narkoba, namun berhasil mengamankan 8 unit handphone beserta barang logam lainnya seperti harger, dan gulungan kabel.

“Semua barang yang disita selanjutnya akan dimusnakan,” tegas Sahri. (DBA)

Baca Juga :   BNN Maluku Bongkar Jaringan Narkoba yang Melibatkan Napi dan Petugas Rutan

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait