Bupati Malra Bantu Jemaat Pasang Atap Gereja di Langgur

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Bupati Maluku Tenggara (Malra), Muhammad Thaher Hanubun ikut membantu warga memasang atap gereja baru jemaat GPM Ohoidertawun, Langgur, Kamis (15/4/2021).

Hanubun datang ke gereja itu untuk membantu jemaaat memasang atap gereja bersama sejumlah pegawai di lingkup pemerintah kabupaten Maluku Tenggara.

Usai membantu memasang atap gereja, Bupati berharap gereja yang dibangun sejak Agustus 2019 itu bisa segera dimanfaatkan.

“Semoga akhir tahun ini bisa segera dimanfaatkan, paling tidak saat Natal sudah bisa difungsikan,” kata Hanubun dalam keterangan resmi seperti dikutip Kampiun.co.id dari Humas Pemkab Maluku Tenggara, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa gedung gereja baru jemaat GPM Ohoidertawun dibangun menggunakan dana hibah senilai Rp1 miliar dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara serta sumbangan donatur dan anggota jemaat GPM Ohoidertawun.

“Pembangunan rumah ibadah tidak seperti waktu-waktu lalu dengan bantuan oleh Pemda yang hanya Rp50 juta. Kini uang negara ratusan juta hingga miliaran melalui pemda dihibahkan untuk membantu pembangunan rumah ibadah,” kata Hanubun.

Ia mengatakan tidak hanya membantu pembangunan gereja, pemkab Maluku Tenngara juga membantu pembangunan masjid di daerah itu.

“Karena ini menggunakan uang daerah maka pertanggung jawabannya juga harus baik,” ujarnya.

Ia merasa bahagia karena gedung gereja itu tak lama lagi akan segera difungsikan.

“Mungkin kurang sedikit untuk finishing-nya saja.Hari ini atap sudah selesai, maupun plafon juga sudah siap, saya berharap akhir tahun ini sudah selesai,” ungkapnya. (KPL)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait