Buka UTBK, Rektor Unpatti Minta Peserta yang Ikut Seleksi Fokus dan Berdoa

Baca Juga

 

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon Prof. Dr. M.J. Saptenno, resmi membuka Ujian Tulis Berbasis Computer (UTBK) SBMPTN Tahun 2021, di ruang Laboratirium Computer (LABKOM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpatti, Senin (12/4/2021).

Dalam arahanya, Saptenno berharap para peserta ujian untuk siap memasuki Perguruan Tinggi.

“Masuk di Perguruan Tinggi, berarti kalian harus siap. Harus banyak berdoa, dan fokus sebelum menjawab berbagai soal yang dihadapi,” terangnya.

Saptenno mengatakan, usaha dan kerja keras yang dilandasi doa akan membawakan keberhasilan.

“Mari berusaha dengan keinginan kalian. Dan harus dilandasi doa dan kerja keras,” ajaknya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unpatti Ambon, Prof. Dr.F. Lewakabessy merincikan, ada 5 ruang yang digunakan untuk pelaksankaan ujian UTBK SBMPTN.

Yakni, PT Tik, Fakultas Kedokteran, Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Hukum, serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

“Kita gunakan 5 ruang ujian UTBK SBMPTN di Unpatti,” katanya.

Peserta yang terdaftar dan ikut dalam seleksi sebanyak 2176 orang. Menurutnya, UTBK SBMPTN yang berlangsung merupakan seleksi jalur ke 2 dari 3 jalur, masuk ke Perguruan Tinggi Negeri.

Baca Juga :   Unpatti dan RSUP Leimena MoU, Rektor: Mahasiswa Bisa Ikut Praktek

“Yang pertama yaitu Seleksi Nasisonal Perguruan Tinggi Negeri atau SNPTN, yang sudah diumumkan sejak 22 Maret. Lalu hari ini (Senin), kita memulai UTBK SBMPTN sebagai jalur seleksi kedua,” kata Lewakabessy. (K-2)

Baca Juga :   Tandatangani MoU Kerjasama, Unpatti Ambon dapat Bantuan Beasiswa Inpex Blok Masela
Buka UTBK, Rektor Unpatti Minta Peserta yang Ikut Seleksi Fokus dan Berdoa

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait