Buka Prodi Kedokteran Gigi, FK Unpatti Teken Mou dengan FKG Unhas

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pattimura (Unpatti) melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unversitas Hasanudin (Unhas).

Perjanjian kerjasama di lakukan dalam kegiatan Persiapan Pembukaan Program Studi pendidikan Kedokteran Gigi Fakultas kedokteran Unpatti yang berlangsung di ruang Aula Rektorat Unpatti, Senin (26/04/2021).

Kegiatan berlangsung dengan Penandatangan perjanjian Kerjasama antara Fakultas Kedokteran Unpatti dengan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas yang di saksikan langsung oleh rektor Universtas Pattimura Prof. Dr. M. J Saptenno, SH., M.M.Hum.

Rektor saat di wawancarai Kampiun.co.id, mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Rektor Universitas Hasanudin Makassar yang telah mendorong dan membina timnya untuk membantu Unpatti dalam membuka prodi kedokteran gigi.

Prodi kedokteran gigi, kata Rektor Unpatti sangatlah penting. Mengingat maluku, masih sangat kekurangan Dokter Gigi.

“ Maka ini sudah tentu membantu pemerintah Daerah untuk melayani masyarakat terutama yang bermasalah di bidang gigi dan mulut,” ucap rektor.

Selain itu, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM, mengatakan, dirinya sangat berharapa prodi kedokteran gigi dapat berlangsung terwujud penyelengaraan dari Fakultas Kedokteran di Universitas Pattimura.

“ Jadi kami datang untuk memperlihatkan kesungguhan FKG Unhas untuk mensuport pak Rektor dan juga Dekan Kedokteran Unpatti untuk pendirian Prodi Kedokteran Gigi di Universitas Pattimura,” jelasnya

Sementra itu, Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. dr. Bertha. J. Que, Sp.S.,M.Kes mengatakan, sudah ada MoU dengan Universitas Hasanudin Makassar.

“Maunya kalau semua lancar, tahun ini Prodi Kedokteran Gigi di Fakultas Kedokteran Unpatti dapat dapat jalankan” ujar Bertha (K-2)

Buka Prodi Kedokteran Gigi, FK Unpatti Teken Mou dengan FKG Unhas

Berita Terkini

Silaturahim, Kajati Maluku yang Baru Temui Kapolda

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal menggelar kunjungan silaturahim ke Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.Pertemuan antara dua petinggi...

Berita Terkait