Budayawan Maluku, M Nour Tawainela Tutup Usia

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Budayawan Maluku, Muhamad Nour Tawainela dikabarkan meninggal dunia, Selasa dinihari (6/4/2021).

Kabar duka berpulangnya Almarhum ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa itu pun beredar luas di media sosial dan pesan instan.

Dari kabar yang beredar, almarhum tutup usia pada Pukul 01.00 WIT. Saat ini jasad almarhum masih disemayamkan di rumah duka di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Kabar meninggalnya penulis buku dan peneliti sejarah dan budaya Maluku ini pun membawa duka mendalam bagi kolega dan banyak pihak yang pernah dekat dengannya.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun, kami sekeluarga menyampaikan duka yang dalam atas meninggalnya kanda Drs. M. Nour Tawainella, semoga almarhum diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya mendapat tempat yg layak disisi Allah Swt, keluarga diberi kesabaran, keikhlasan dan ketabahan menghadapi ujian ini. Aamiin, Al fatihah,” tulis Idrus Tatuhey mantan Ketu KPU Maluku di Wags Kahmi Maluku.

“Telah berpulang ke Rahmatullah bapak Drs. M. Nur Tawainella, hari ini Selasa, 06 April 2021 pukul 01.00 dini hari di rumah duka Keramat Atas Tulehu, semoga almarhum diterima segala amalnya, dilapangkan kuburnya, ditempatkan di tempat yang layak di sisiNya sesuai amalnya, dan keluarga yang ditinggal semoga diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” tulis Presidium Kahmi Maluku, Nasit Marasabessy.

Baca Juga :   Berpulangnya Intelektual "Tuang Hati Jantong"

Semasa hidup, almarhum sempat menulis beberpa buah buku dan sejumlah karya ilmiah yang banyak dipakai sejumlah kalangan untuk menambah referensi budaya Maluku dan kepentingan penelitian.

Almarhum merupakan dosen senior di Universitas Darusalam Ambon. Almarhum juga dikenal sangat dekat dengan berbagai tokoh lintas agama baik di pusat maupun di Maluku.

Sesuai rencana pemakaman jenazah almarhum akan dilakukan hari ini di Desa Tulehu. (KPL)

Baca Juga :   Berpulangnya Intelektual "Tuang Hati Jantong"

Akan diupdate …

Berita Terkini

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan, Polisi Sektor (Polsek) Leihitu...

Berita Terkait