Bobol Sejumlah Rumah di MBD, Sopir Angkot Diringkus Polisi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Satuan Reserse Kriminal Polres Maluku Barat Daya (MBD), menangkap seorang warga yang berprofesi sebagai sopir angkot di Tiakur. Ia ditangkap karena diduga membobol sejumlah rumah.

Pelaku berinisial IDL (24) ini ditangkap di Desa Pati, Kecamatan Moa, Jumat kemarin (2/4/2021).

IDL tidak sendiri, dia juga bersama salah satu temannya diketahui BS, yang masih dalam kejaran aparat kepolisian.

Kapolres MBD AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, kedua pelaku beraksi sejak 22 hingga 28 Maret 2021.

Kapolres mengungkap, pada 22 Maret, IDL dan temannya membobol rumah milik Niklas Mirulewan dan Frits Pera. Kemudian 24 Maret, mereka juga membobol rumah pada dua tempat berbeda, yakni milik Hendrik Watlona dan Robi Setori.

“Sedangkan pada 28 Maret itu, mereka membobol rumah Manase Aitiwitima,” ungkap Kapolres kepada wartawan, Sabtu (3/4/2021).

Dari lima tempat kejadian perkara (TKP), kedua pelaku mengambil barang-barang elektronik seperti handphone, laptop, juga uang tunai.

“IDL sudah kita tangkap. Kita amankan uang tunai sebesar Rp700.000 dengan pecahan Rp 100.000 sebanyak enam lembar dan Rp 50.000 dua lembar. Polisi juga mengamankan dua buah pisau, dua unit handphone, dua buah korek api gas, sepotong batu pengasah dan satu buah peniti,” ungkap Kapolres.

Baca Juga :   Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

Atas perbuatannya, sopir angkot di Tiakur ini dikenakan Pasal 363 ayat (3 ) dan (4) subsider Pasal 362, junto Pasal 55 ayat (1) ke-1, serta junto Pasal 64 ayat (1) KUHPidana.

“Sementara untuk tersangka BS, saat ini masih dalam pengejaran polisi. Polisi juga akan mengembangkan kasus ini untuk mengetahui adanya pelaku lain,” tegasnya. (DBA)

Baca Juga :   Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

Berita Terkini

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan, Polisi Sektor (Polsek) Leihitu...

Berita Terkait