BNN Maluku Bongkar Jaringan Narkoba yang Melibatkan Napi dan Petugas Rutan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku berhasil menangkap dua kurir sabu di kawasan Bandara Pattimura Ambon.

Kedua kurir yang ditangkap itu yakni VN dan EP. Keduanya ditangkap ataa kerjasama petuhas BNN dengan aparat Lanud Pattimura Ambon dan peesonel Polresta Pulau Ambon pada Senin (5/4/2021).

Dari tangan kedua kurir inj petugas BNN menyita 50 gram sabu senilai Rp 150 juta, selwpan unit handphone, 10 buah ATM dan 5 buah buku rekening.

Kepala BNN Maluku, Brigjen Pol MZ Muttaqien mengungkapkan setelah menangkap dua kurir tersebut, pihaknya kemudian melakukan pengembangan dan selanjutnya menangkap RB yang tak lain adalah napi kasus narkoba.

“Dari informasi masyarakar kita menangkap satu kurir VN di bandara Pattimura kemudian
kita menangkap kurir yang lain EP di Jalan Poka, Teluk Ambon. Peredaran ini juga melibatkan salah seorang narapidana di Rutan Ambon,” ungkapnya kepada Kampiun.co.id.

Ia mengungkapkan penangkapan terhadap RB dilakukan setelah BNN berkoordinasi dengan Kakaknwil Kemenkum Ham Maluku, Andi Nurka.

“Atas perintah Kepala Kanwil Kumham Provinsi Maluku untuk melakukan penggeledahan Rutan dan Lapas, BNN dibantu Polresta Ambon, kemudian menangkap salah satu narapidana RB yang diduga mengendalikan dua kurir narkoba antar provinsi yang tertangkap di Bandara Pattimura,” ungkapnya.

Baca Juga :   Datang ke Ambon, Presiden Jokowi Hanya Ingin Pantau Vaksinasi Massal di RSUP

Dia mengungkapkan Tim Gabungan Kanwil dan BNN Maluku juga berhasil menangkap seorang okmum pegawai Lapas Ambon dan satu lagi pegawai Rutan Ambon karena diduga ikut membantu jaringan narkoba tersebut.

“Setelah kami interogasi, Tim Gabungan Kanwil Kumham dan BNN memperolah informasi, tahanan Rutan Ambon (RB) adalah orang yang mengendalikan dua kurir narkoba. Kami juga menangkap dua oknum PNS yang diduga ikut membantu,” katanya.

Menurutnya penangkapan yang dilakukan di Lapas dan Rutan Ambon, dipimpin langsung oleh Kepala Kemenkumham Provinsi Maluku.

Baca Juga :   14 Kandidat Siap Bertarung Rebut Kursi Ketua DPD KNPI Maluku

Atas tindakan tersebut, para terduga akan disanksikan dengan Undang-undang Narkoba dan Undang-undang Pencucian Uang, dengan ancaman penjara seumur hidup. (KBA)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait