Bendera ‘Benang Raja’ yang Diamankan Anggota TNI di Piru Rencananya akan Dikibarkan saat HUT RMS

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aparat TNI Koramil Piru berhasil mengamankan sehelai bendera ‘benang raja’ dari rumah seorang terduga Anggota RMS berinisial AW alias Dominggus di Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Rabu (7/4/2021).

Langkah cepat anggota TNI untuk menyita bendera tersebut dari rumah AW patut diacungi jempol, sebab rencananya bendera itu akan dikibarkan saat HUT RMS 25 April 2021 mendatang.

Bendera ‘benang raja’ itu pun telah diamankan di kantor Koramil Piru. Sedangkan pemilik bendera telah dipulangkan setelah sempat diinterogasi dan dibina oleh petugas di kantor Koramil.

Penyitaan bendera RMS dari rumah AW itu dipimpin langsung Koramil Piru, Kapten Inf Agung Prabowo.

Sumber Kampiun.co.id.menyebut AW sengaja menyimpam bendera tersebut karena ia merupakan Anggota RMS.

Menurut sumber itu, AW akan mengibarkan bendera tersebut saat HUT RMS 25 April mendatang di salah satu lokasi di Seram Bagian Barat.

“Maksud dan tujuan bendera tersebut di simpan adalah untuk di kibarkan nanti pada saat hut RMS Tanggal 25 April 2021 di Wilaya Kabupaten SBB,” kata sumber itu kepada Kampiun.co.id, Kamis (8)4/2021).

Baca Juga :   Italia Hancurkan Turki 3 Gol Tanpa Balas

Sumber itu menambahkan rencana pengibaran bendera ‘benang raja’ saat HUT RMS nanti atas perintah seorang tokoh RMS berinisial PL.

Komandan Korem 151 Binaya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw membenarkan penyitaan bendera RMS tersebut.

Namun soal rencana pengibaran bendera itu saat HUT RMS nanti jenderal dengan satu bintang di pundak ini mengaku pihaknya masih mendalaminya.

“Masih katong (kita) dalami dulu bung motifnya,” kata Arnold menjawab pertanyaan Kampiun.co.id via pesan WhatsApp. (KPL)

Baca Juga :   Kapal Penangkap Cumi Terbakar di Laut Tanimbar, 2 ABK Tewas, 25 Hilang
Bendera 'Benang Raja' yang Diamankan Anggota TNI di Piru Rencananya akan Dikibarkan saat HUT RMS

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait