Belum Juga Dinyalakan Setelah 8 Bulan Padam, Warga Tehoru Ngamuk Geruduk Kantor PLN Malmalut

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Puluhan masyarakat Negeri Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), kembali melakukan aksi unjuk rasa di Kantor PLN Maluku – Maluku Utara, Jumat (30/04/2021).

Aksi unjuk rasa ini dilakukan buntut dari tidak ada titik temu terkait persoalan pemadaman listrik yang terus terjadi di daerah itu.

Warga yang tergabung dalam aksi ujukrasa itu mendesak pihak PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara untuk turun tangan menyelesaikan persoalan listrik yang terus padam dalam kurung waktu delapan bulan terakhir.

Dalam aksi itu, salah satu warga Negeri Tehoru Amin Silawane meminta Kepala PLN Wilayah Maluku – Maluku Utara untuk mengintruksikan kepada kepala ranting PLN di Kecamatan Tehoru agar segera mengaktifkan kembali listrik setelah delapan bulan padam.

“Karena sudah delapan bulan warga Tehoru tidak menikmati listrik dengan baik, karena terus padam, kami minta dengan hormat kepada pimpinan PLN wilayah Malmalut untuk melihat persoalan ini, dengan meminta Kepala ranting PLN kecamatan Tehoru untuk mengaktifkan kembali listrik yang lama padam itu, ” kata Amin saat ditemui Kampiun.co.id dalam aksi itu.

Akibat terus terjadi pemadaman listrik di daerahnya, kata dia, warga merasa sangat dirugikan, banyak warga mengeluh lantaran barang-barang elektronik yang dimiliki oleh warga Tehoru rusak karena listrik yang terus padam.

Amin juga mengaku, jika pemadaman listrik yang sudah hampir delapan bulan ini, membuat pelayanan di Puskesmas maupun Polsek tidak maksimal.

“Selain itu, mahasiswa juga tidak bisa melakuka aktifitas kuliah online dengan baik karena sering terjadinya pemadaman,” katanya.

Dia meminta, kepada General Manager untuk mencopot kepala PLN rayon Masohi Maluku Tengah.

“Kita juga meminta untuk General Manager untuk mengklarifikasi terkait persoalan listrik di Seram Selatan,” tandasnya. (KCL)

Belum Juga Dinyalakan Setelah 8 Bulan Padam, Warga Tehoru Ngamuk Geruduk Kantor PLN Malmalut

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait