Bahaya! Kabel Beraliran Listrik di Ruko Batu Merah Menjulur ke Tanah, Ancam Keselamatan Pengendara

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Bagi pengguna jalan yang melewati kawasan ruko Batu Merah diingatkan untuk waspada jika melintas di areal itu, terutama bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat dan juga pejalan kaki.

Pasalnya di kawasan itu, tepatnya jalan masuk menuju Ruko Batu Merah dan pasar dari arah Ongkoliong terdapat seutas kabel listrik menjulur dari tiang hingga ke tanah.

Kondisi ini bisa saja mengancam keselamatan warga terutama bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintasi kawasan itu.

” Bahaya e, baru posisinya akang tepat ditengah jalan, bisa-bisa biking orang celaka ini, ” ujar Irfan pengendara roda dua saat melintasi kawasan itu.

Pantauan Kampiun.co.id Senin (26/04/2021) sore di lokasi itu terlihat keberadaan seutai Kabel yang terhubung dari tiang PLN ke kawasan Pertokoan Batu Merah itu menjulur hingga mendekati aspal tepat di tengah jalan kawasan itu.

Kondisinya terlihat cukup memprihatinkan. Selain menjulur ke tanah, kabel listrik yang berada tepat pintu masuk kawasan pertokoan Batu Merah itu rawan menimbulkan bahaya.

Karena posisinya berada tepat di tikungan jalan dikawasan itu menyebabkan siapa saja yang khendak melintas dikawasan itu dibuat terkejut, terutama bagi pengendara roda dua maupun empat terpaksa harus mengurangi laju kecepatan.

Sumi, warga di kawasan itu mengukapkan kondisi seutai kabel listrik dibiarkan menjulur ke tanah terlihat hampir seminggu ini. Awalnya terlihat belum begitu sampai menjulur ketanah, hanya karena jalur di kawasan itu sering di lewati Truk Dam menyebabkan kabel listrik di kawasan itu lama kelamaan menjuntai hingga hampir menyentuh tanah.

” Awalnya belum sampe mo sontoh tanah, tapi karena oto truk basar sering lewat dan sentuh kabel, akhirnya kabel ini jadi menjulur mo sampe tanah sekarang, ” ujar Sumi khas dialeg Ambonnya.

Akibat menjulurnya seutai kabel di kawasan itu menyebabkan arus lalu lintas dari arah Ongkoliong menuju pasar dan arah sebaliknya menjadi terganggu dan kerap menimbulkan kemacetan. (K-B)

Bahaya! Kabel Beraliran Listrik di Ruko Batu Merah Menjulur ke Tanah, Ancam Keselamatan Pengendara

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait