Aparat TNI Amankan Sehelai Bendera ‘Benang Raja’ Dari Rumah Anggota RMS di Piru

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aparat TNI berhasil mengamankan sehelai bendera ‘Benang Raja’ dari rumah seorang warga di Desa Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

Bendera tersebut diamankan dari rumah seorang warga yang diduga anggota RMS bernama AW alias Aswin alias dominggus pada Rabu (7/4/2021) sekira Pukul 13.30 WIT.

Sumber Kampiun.co.id menyebut operasi pengambilan paksa bendera RMS dari rumah AW itu dipimpin langsung oleh Danramil 1502-07 Piru Kapten Inf Agung Prabowo dan enam anggotanya.

Operasi itu juga melibatkan 5 orang anggota satgas pos loki satgas 734 SNS dan Anggota tim Intel korem 151 Binaya serta dua Anggota Intel Kodim 1502 Masohi.

“Kejadiannya kemarin, operasi itu dimpimpin langsung Pak Danramil,” kata sumber itu Kamis (8/4/2021).

Setelah berhasil mengamankan bendera tersebut, anggota TNI langsung membawa AW ke kantor Koramil untuk dimintai keterangannya.

Selanjutnya setelah diinterogasi petugas, pada Pukul 16.10 WIT AW kemudkan dikembalikan lagi ke pihak keluarga.

Adapun bendera RMS yang di sita dari rumah AW itu kini diamankan di kantor Koramil.

Salah seorang warga Piru, ML yang dikonfirmasi dari Ambon mengaku sempat melihat beberapa anggota TNI mendatangi rumah AW kemarin siang.

Baca Juga :   Kisah Mosess, Tangan Kanan Alex Manuputty Ikut Berperang di Timor Leste, Tandatangan Darah Demi Dapat Senjata, Dihianati hingga Kembali ke NKRI

Selanjutnya aparat membawa yang bersangkutan menuju kantor Koramil.

“Iya betul ada yang dibawa ke kantor Koramil karena kedapatan menyimpan bendera RMS kejadiannya kemarin sore, tapi kayaknya pelakunya sudah dipulangkan,” katanya kepada Kampiun.co.id.

Terkait kejadian itu Kampiun.co.id. berusaha bmenghubungi Komandan Koramil Piru dan Komandan Korem 151 Binaya,
Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw tapi belum nerhasil dihubungi.(KPY)

Baca Juga :   Operasi Merah Putih Siwalima, Cara Polda Maluku Basmi Paham Radikal dan Separatis

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait