Ambon Masuk dalam 20 Kota di Indonesia dengan Jumlah Lansia Tertinggi

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Kota Ambon merupakan salah satu kota dengan jumlah Lansia tertinggi di Indonesia. Hal ini diketahui dari angka presentase jumlah Lansia kota Ambon yang ikut menjalani vaksinasi telah mencapai target diatas 25 persen.

Angka ini disebut merupakan capaian nasional vaksinasi Lansia dari sekitar 300-400-an kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang masih dibawah 25 persen.

“ Kota Ambon masuk dalam 20 kota di Indonesia dengan jumlah Lansia tertinggi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy usai memantau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 tahap II, yang dipusatkan di Fakultas MIPA Unpatti Ambon, Rabu, (7/04/2021).

Wendy menyebutkan untuk luar Pulau Jawa, seperti Kota Denpasar, Kota Klungkung, dan Bulungan. Kota Ambon kini sudah masuk capaian target nasional diatas 25 persen dari sekitar 300-400-an kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang masih dibawah 25 persen.

Capaian angka ini, kata Wendy setelah pihaknya memprioritaskan kelompok Lansia sejak dilakukan vaksinasi tahap pertama.

Disebutkan, jumlah Lansia di Kota Ambon kurang lebih 22 ribu jiwa.

Kata Wendy, pihaknya menargetkan untuk vaksinasi tahap II sebanyak 72 ribu orang. Dimana, untuk tahap I diikuti Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 22.553 orang. Kemudian Lansia dan pelayanan publik sebanyak 50 ribu orang.

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 tahap II merupakan ketiga kalinya oleh pihak Satgas Kota Ambon yang diaksanakan di Unpatti Ambon.

Wendy menjelaskan, vaksin pertama digelar untuk para dosen. Diikuti vaksin Kedua untuk boster dan yang ketiga untuk sebagian dari para dosen yang belum melakukan vaksinasi dan sisa dari guru TK, PAUD, SD dan SMP yang belum melakukan boster atau suntikan vaksin kedua.

Dalam memantau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Satgas Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon di Unpatti itu turut dihadiri Sekda Maluku, Kasrul Selang, dan Rektor Unpatti Ambon, M. J. Sapteno. (KB/L)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait