Ambon Masih Pandemi, Pejabat dan ASN Dilarang Gelar ‘Open House’

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Kota Ambon melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para pejabat pemkot untuk tidak menggelar open house saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan peniadaan open hause perlu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

“Kita sudah konsisten tidak boleh ada open house,” kata Richard kepada waratwan di Kantor Wali Kota Ambon, Jumat (29/4/2021).

Ia mengatakan di tengah situasi pandemic Covid-19 saat ini, setiap ASN dan juga para pejabat Pemkot Ambon harus dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

“Para pejabat dan ASN pemkot harus menjadi teladan bagi masyarakat,” kata Richard.

Peniadaan open house saat perayaan hari besar keagamaan juga pernah diberlakukan pemerintah Kota Ambon bagi para ASN dan pejabat Pemkot Ambon yang bergama Kristen saat perayaan Hari Natal 25 Desember 2020 lalu.

Menurut Richard larangan open house bagi para pejabat daerah juga sudah disampaikan secara  langsung oleh Presiden Joko Widodo saat rapat dengan para kepala daerah se-Indonesia beberapa waktu lalu.

Dalam rapat itu juga pemerintah mengambil kebijakan untuk meniadakan mudik lebaran untuk tahun ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih parah lagi.

Baca Juga :   Kadis Parawisata: Sudah 20 Tempat Karaoke yang Ajukan Permohonan Beroperasi

Richard menambahkan untuk mempertegas larangan open house bagi para pejabat dan ASN Pemkot Ambon itu, dalam waktu dekat pihaknya akan mengeluarkan surat edaran bagi semua ASN dan para pejabat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Nanti ada surat edaran dari Pemkot kepada seluruh ASN dan pejabat untuk tidak boleh menggelar open house dan tidak mudik,” katanya (KPL)

Baca Juga :   Kadis Parawisata: Sudah 20 Tempat Karaoke yang Ajukan Permohonan Beroperasi
Ambon Masih Pandemi, Pejabat dan ASN Dilarang Gelar 'Open House'

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait