Akun ‘Jhon Silahoy’ Bikin Gaduh Media Sosial, Hina Nabi dan Lecehkan 53 Anggota TNI AL yang Hilang Bersama KRI Nanggala 402

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Akun facebook bernama  ‘Jhon Silahoy’ dalam dua hari terakhir  menjadi perbincnagan warganet di berbagai flatform media sosial.

Akun tersebut tiba-tiba menjadi pembahasan warganet setelah pemilik akun yang belum diketahui identitasnya itu memposting sebuah komentar bernada rasis yang menyinggung perasaan umat islam dan juga institusi TNI AL.

Dari penelusuran Kampiun.coid akun ‘Jhon Silahoy’ membuat komentar kontrversial itu di kolom komentar sebuah postingan link berita internasional tentang insiden Kapal Selam KRI Nanggala 402 pada Sabtu (24/4/20201).

Dalam postingannya, pemilik akun ‘Jhon Silahoy’ menulis komentar ‘Semoga semua ke neraka di jemput oleh 72 bidadari seperti Muh****’.

Komentar bernada rasis itu pun kemudian di screenshoot dan di bagikan oleh sejumlah akun facebook. Salah satu yang ikut membagikan komentar pemilik akun ‘Jhon Silahoy’ itu adalah pemilik akun bernama Zul Lestaluhu.

Dalam postingannya, pemilik akun Zul Lestaluhu ikut memposting foto profil pemilik akun Jhon Silahoy dan juga komentarnya itu.

Pemilik  akun Zul Lestaluhu juga menyeratakan keterangan yang intinya meminta kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri  untuk menangkap pemilik akun tersebut karena telah menyinggung perasaan umat islam.

Baca Juga :   Pempus Realisasi LIN di Maluku, Rovik Affifudin: Lobi Gubernur Bukan Kaleng-kaleng

“ASS. WR.WB. MOHON KAPOLDA MALUKU YTH. BPK REFDI ANDRI DAN JAJARANNYA MENINDAKLANJUTI PSTINGAN TERKAIT MUSIBAH NANGGALA 402, INI AKUN AN JHON SILAHOY, DIA KETERLALUAN KAREBA MENYINGGUNG NABI MUH *****,” tulis akun Zul Lestaluhu di linimas afacebooknya.

Sejak diunggah pada Sabtu (25/4/2021) kemarin, postingan itu pun langsung menjadi viral. Hingga saat ini postingan tersebut telah dikomentari sebanyak 1.555 kali dan dibagikan sebanyak 2.940 kali oleh warganet.

Dari pantauan Kampiun.co.id banyak dari warga net yang berkomentar di postingan itu umumnya meminta aparat kepolisian agar segera menangkap pemilik akun Jhon Sihaloy.

Baca Juga :   Densus 88 Tangkap 13 Terduga Teroris, Pasca Serangan Bom Bunuh Diri di Makassar

Menyikapi postingan bernada rasis itu, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat yang dikonfirmasi Kampiun.co.id mengaku saat ini pihaknya tengah menyelidiki pemilik akun facebook bernama ‘Jhon Silahoy’ itu.

“Jadi kita juga sudah melakukan penelusuran saat ini,” kata Roem via telepon seluler, Senin (26/4/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya telah menyelidiki kasus itu dan dari hasil penyelidikan yang dilakukan, akun Jhon Silahoy merupakan akun palsu.

“Yang jelas kita sudah lakukan penyelidikan dan itu adalah akun palsu, tapi sementara ini kita masih telusuri terus,” ujarnya. (KQQ)

 

 

Akun ‘Jhon Silahoy’ Bikin Gaduh Media Sosial, Hina Nabi dan Lecehkan 53 Anggota TNI AL yang Hilang Bersama KRI Nanggala 402

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait