7 Pelaku Pembunuh Petani di Pulau Buru Masih Belum Ditangkap

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pengejaran terhadap para pelaku pembunuh Esias Nurlatu (40), hingga kini masih terus dilakukan aparat Polres Pulau Buru.

Untuk menangkap para pelaku yang diperkirakan berjumlah tujuh orang itu, polisi telah membentuk tim gabungan yang melibatkan personel Reskrim Polres Pulau Buru, Sahbara, Intel Polres dan juga personel Polsek Wayapo.

“Para pelaku masih dalam pengejaran,” kata Paur Subbag Humas Polres Buru, Aipda Jamaludin kepada Kampiun.co.id via telepon seluler, Rabu (28/4/2021).

Ia mengatakan selain melacak keberadaan para pelaku di wilayah perkampungan, polisi juga ikut menyisir para pelaku hingga ke hutan.

“Kita sisir di lokasi kejadian hingga masuk ke hutan,” kata Jamaludin.

Esias yang merupakan seorang petani ini tewas dibunuh secara keji di hutan Desa Watampuli, Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru pada Sabtu (25/4/2021).

Menurut Jamaludin meski pengejaran terus dilakukan, namun hingga kini pihaknya belum mengetahui  identitas dari para pelaku pembunuhan tersebut.

Pihaknya kata dia masih terus meminta keterangan dari sejumlah saksi termasuk para saksi mata yang menyaksikan insiden pembantaian itu.

“Saksi-saksi juga sedang diperiksa dan untuk pelaku masih belum diketahui identitasnya,” kata Jamaludin.

Diberitakan sebelumnya, insiden pembunuhan terhadap Esias Nurlatu terjadi di kawasan Gunung Kajadiang, Desa Watampuli, Kecamatan Lolongguba pada Sabtu (25/4/2021) sore.

Baca Juga :   15 Tahun Bui Ganjaran untuk Pelaku Utama Pembunuh Mahasiswa Unpatti, Bakri dan Rian 10 Tahun

Saat itu korban dibunuh secara keji oleh sekitar tujuh orang warga dengan menggunakan parang dan tombak. Jasad korban pun dibiarkan begitu saja oleh para pelaku dengan dua mata tombak tertancap di tubuhnya.

Saat insiden pembantaian itu, ada tiga warga yang sempat melihat kejadian itu, mereka lalu berlari ke desa Watampuli untuk melaporkan kepala soa.

Setelah itu kepala soa dan warga lalu mendatangi lokasi kejadian untuk mencari para pelaku, sayangnya para pelaku telah kabur. Kasus itu kemudian di laporkan ke polisi. (KPL)

Baca Juga :   2 Pegawai Apotik dan Oknum Satpol PP di Namlea Terlibat Sindikat Pemalsuan Rapid Antigen
7 Pelaku Pembunuh Petani di Pulau Buru Masih Belum Ditangkap

Berita Terkini

Silaturahim, Kajati Maluku yang Baru Temui Kapolda

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal menggelar kunjungan silaturahim ke Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.Pertemuan antara dua petinggi...

Berita Terkait