4 Hari Basarnas Latih Potensi SAR Tingkatkan Kempuan Operasi Pencarian dan Pertolongan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon menggelar pelatihan teknis potensi pencarian dan pertolongan.

Kegiatan itu melibatkan 50 peserta dari unsur TNI, Polri, instansi pemerintah serta sejumlah organisasi mahasiswa pecinta alam (Mapala) dan kelompok pecinta alam (KPA).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Basarnas Ambon, Mustari ini berlangsung di Auditorium Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BP3), Poka Ambon Senin (5/4/2021).

Menurut Mustari kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan sinergitas antar potensi SAR dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan secara cepat dan tepat.

Sesuai rencana, kegiatan pelatihan itu akan berlangsung mulai 5- 9 April 2021, dibagi menjadi dua kegiatan. Giat materi kelas berlangsung di gedung Auditorium BP3 Kota Ambon dan giat praktek lapangan nantinya akan berlangsung di Pantai Desa Poka, Kota Ambon.

Mustari menyatakan kegiatan yang dilakukan pihaknya itu dilakukan dengan penerapan protokol Covid-19. Dimana seluruh peserta dan panitia terlebih dahulu mengikuti rapid antigen sebelum pelatihan dimulai.

“Kegiatan pelatihan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Mustari dalam keterangan terrulis yang diterima Kampiun.co.id.

Mustari mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan pelatiham.yang dilaksanakan itu.

Baca Juga :   Seharian Hilang, Nelayan di Maluku Tenggara Ditemukan Selamat

Sebab program peningkatan kemampuan bagi Potensi SAR yang terus dilaksanakan oleh Kantor Pusat Basarnas dinilai sangat bermanfaat bagi pelayanan kepada masyarakat dalam bidang Pertolongan di Permukaan Air, khusus nya di Maluku. (KCL).

Baca Juga :   Antisipasi Bencana Laut, BASARNAS Ambon Gelar Latihan Scuba Dive
4 Hari Basarnas Latih Potensi SAR Tingkatkan Kempuan Operasi Pencarian dan Pertolongan

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait