25 Laga Belum Pernah Kalah, Mancini Ingin Kejar Rekor Milik Pelatih Legendaris Italia

Baca Juga

KAMPIUN.CO.ID-Roberto Mancini telah mengarahkan perhatiannya pada babak kualifikasi Piala Dunia bersama Italia, meskipun tujuan utamanya mungkin adalahdi Euro 2020.

Italia membuat tiga kemenanganuntuk memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka dengan mengalahkan Lithuania dengan skor 2-0 semalam.

Gol dari Stefano Sensi dan Ciro Immobile membuat Italia memimpin Grup C dengan raihan 9 poin.

Azzurri telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka 2-0, dan tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan di bawah Mancini, yang membuatnya sejajar dengan rekor terbaik Marcelo Lippi, hanya Vittorio Pozzo (30) yang berhasil mencatatkan rekor yang lebih baik.

Lippi membimbing Italia meraih juaraPiala Dunia 2006, dan Mancini tidak segan-segan ingin meniru salah satu pendahulunya.

“Saya senang kami berada di puncak grup, itu menyenangkan, tetapi rekor adalah masalah tersendiri dibandingkan dengan hasil nyata,” katanya kepada wartawan.

“Saya berharap bisa menyamai Lippi di Piala Dunia, mungkin pada Desember 2022.”

Dengan tiga kemenangan kualifikasi di bawah ikat pinggang mereka, fokus Italia sekarang akan beralih ke Euro mendatang, diatur ulang dari tahun lalu.

Mancini memilih 38 pemain untuk putaran terakhir internasionalnya kali ini, dan menyarankan akan lebih bijaksana bagi UEFA untuk mengakomodasi regu yang lebih besar dari biasanya 23 di turnamen Euro tahun ini.
“Saya pikir itu bisa menjadi ide yang baik untuk dapat menunjuk skuat yang lebih besar untuk Euro 2020,” kata Mancini.

“Saya pikir itu bisa menjadi hal yang benar untuk dilakukan. Masalahnya terutama jika beberapa pemain memiliki masalah di turnamen, karena sulit untuk memanggil mereka kembali setelah itu, ketika para pemain sedang berlibur.”katanya (BOLA)

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait