Wow! Cabe di Ambon Lebih Mahal dari Harga Daging Sapi

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Harga cabe di Kota Ambon pada Senin (29/03/21) alami lonjakan cukup signifikan tembus Rp 140 Ribu Per Kg. Harga cabe ini tentu melampui harga daging sapi yang dijual dengan harga Rp. 100 Ribu perkilogramnya.

” Semenjak sepekan ini memang harga cabe di kota Ambon mengalami kenaikan harga cukup signifikan, tembus Rp. 140 Ribu per kilogramnya, ” kata Rade, pedagang cabe di pasar Mardika saat ditemui Kampiun.co.id, Selasa (30/03/21).

Meski alami kenaikan, kata Rade, cabe yang dijual di pasar kota Ambon harganya masih variatif tergantung kualitas cabe. Sebelumnya kata dia, harga cabe sempat turun di harga normal yakni Rp 40-50 ribu namun hanya bertahan beberapa hari saja.

” Kalau hari ini harga cabe di Ambon sempat turun dengan harga ecer Rp 120 Ribu hingga Rp 110 Ribu perkilogramnya dari hari kemarin, Senin ( 29/03/21) yang tembus sampai 140 Ribu per kilogramnya, ” jelasnya.

Dikatakan, kenaikan harga cabe ini dipengaruhi stok yang masuk sangat terbatas sementara tingkat permintaan pasar cukup tinggi saat ini. Untuk pasokan cabe di kota Ambon saat ini kata dia terpegantung dari stok yang masuk dari dua daerah di Maluku, yaitu kabupaten Buru dan Maluku Tengah (Malteng).

Baca Juga :   Warga Penerima Vaksin di Ambon Capai 23.935 Orang

Pedagang lainnya Acang, juga mengakui terjadi lonjakan pada harga cabe di kota Ambon. Hal ini kata dia disebabkan kurangnya pasokan cabe yang masuk dari sejumlah wilayah di Maluku.

Kata dia, stok cabe di kota Ambon mengandalkan pasokan dari Namlea Buru dan Kobisonta pulau Seram. Untuk wilayah lain diluar Maluku seperti jawa hampir kosong mengingat di beberapa wilayah juga mengalami lonjakan harga yang sama. Meski demikian pasokan cabe secara keseluruhan di pasar kota Ambon masih tersedia.

Baca Juga :   Harga Cabai di Pasar Mardika Makin 'Pedas', Mama-mama Kepanasan

” Sampai saat ini stok cabe yang kita punya masih ada, hanya dalam jumlah yang terbatas, sebab tiap hari pasokan cabe ini memang terus masuk, tapi untuk sementara ini jumlahnya memang kurang, ” tutupnya. (KB/L)

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait