Walikota Ambon Lantik Saniri Negeri Batu Merah

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Walikota Ambon Richard Louhenapessy, melantik lembaga Saniri Negeri Batu Merah, Kecematan Sirimau, Kota Ambon. Pelantikan berlangsung di Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota, Jumat (19/3/2021).

Dalam pelantikan tersebut, Louhenapessy berharap Negeri Batu Merah segera memiliki raja defenitif. Menurutnya, Pemerintah Kota Ambon telah menyiapkan peraturan negeri secara berjenjang, yang mengharuskan pengusulan pencalonan raja defenitif.

“Saya berharap dalam waktu dekat ini bisa dilaksanakan. Dan jika ada perbedaan pendapat, silahkan diselesaikan sesuai prosedur. Prinsipnya saya berharap, Pemerintah Negeri Batu Merah segera memiliki raja defenitif,” ujar Louhenapessy.

Dia menjelaskan, saniri memiliki tugas yang sama dengan DPRD dan punya kedudukan setara dengan raja. Bedanya, kata dia, ada pada tugas dan kewenangan.

“Jadi saniri ini bisa menegur raja jika kebijakannya keliru. Namun bukan berarti saniri harus bertindak seperti raja,” jelasnya.

Sisi lain, dia mengungkap, Anggaran Dana Desa (ADD) untuk Negeri Batu Merah sebanyak Rp 6 milyar. Jika anggaran tersebut tidak diambil, kesejahteraan masyarakat di desa setempat akan terganggu.

“Pemerintah kasih dana desa Rp 6 milyar. Jadi kalau tidak diambil untuk dikelola, kesejahteraan di Negeri Batu Merah juga pasti terganggu,” katanya. (DBA)

Baca Juga :   Tangkal Radikalisme dan Hoax, Polda Maluku akan Monitor Aktivitas Akun Sosial Lewat Unit Khusus

Berita Terkini

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan, Polisi Sektor (Polsek) Leihitu...

Berita Terkait