Tim ESDM Segera ke Tamilow, Apa yang Akan Dilakukan?

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepada Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Maluku, Fauzan Chatib mengungkapkan pihaknya telah melaporkan secara resmi fenomena penemuan emas di Pantai Tamilow, Kecamatan Amaha, Maluku Tengah ke Kementeian ESDM di Jakarta.

Mwnurut Fauzan laporan itu disampaikan ke kementeian ESDM melalui direktorat teknik dan lingkungan Ditjen Mineral dan Batubara, serta kepala Pusat Sumberdaya Mineral Batubara dan Panas Bumi, badan Geologi Kementerian ESDM.

Atas laporan itu, Pusat Sumberdaya Mineral Batubara dan Panas Bumi, badan Geologi Kementerian ESDM telah membentuk tim untuk melakukan survei potensi emas di Maluku Tengah khususnya di lokasi Pantai Pohon Batu, Desa Tamilow.

“Tim ini dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan survey awal atau peninjauan untuk melakukan pengamatan dan pengambilan contoh di Kabupaten Maluku Tengah, diantranya pada lokasi Tamilow,” kata Fauzan kepada Kampiun.co.id melalui pesan.WhatsApp, Rabu (31/3/2021).

Ia mengatakan tim yang dibentuk itu akan mengevaluasi kandungan mineral emas pada batuan metmorf (orogenic) di wilayah tersebut.

“Menanggapi laporan dari dinas ESDM Provinsi Maluku , maka Pusat Sumber Daya Minral Batubara dan Panas Bumi telah membentuk tim evalusi mineralisasi cebakan emas pada batuan,” terangnya.

Baca Juga :   Heboh Warga Dulang Emas di Pantai, Bupati Malteng: Pokoknya Ada Itu Barang

Ia juga mengatakan beberapa hari yang lalu tim inspektur tambang telah meninjau lokasi pantai Pohon Batu.

Dalam kunjungan itu, tim telah mengimbau warga agar menghenrikan aktifitas mendulaang emas di lokasi pantai itu karena akan berdampak buruk teehadap pengrusakan lingkubgan pantai.

“Tim inspektur tambang sudah turun ke lokasi penambangan beberapa waktu lalu dan telah menghimbau masyarakat untuk menghentikan aktivitas penambangan”, ungkap dia
(KCL)

Baca Juga :   Tak Peduli Larangan, Warga Kembali Lepas Police Line di Lokasi Tambang Emas Tamilouw

Berita Terkini

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan, Polisi Sektor (Polsek) Leihitu...

Berita Terkait