Tersangka Penganiaya Oknum Polisi di Malteng Diserahkan ke Jaksa

Baca Juga

MASOHI,KAMOIUN.CO.ID-Penyidik Satuan Reskrim Polres Maluku Tengah (Malteng) akhirnya menyerahkan RMS alias Oki (23) tersangka penganiayaan oknum polisi ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Malteng.

Penyerahan tersangka ke JPU dilakukan penyidik setelah berkas kasus tersebut dinyatakan lengkap.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rosita Umasugi mengatakan pelimpahan tersangka dan barang bukti oleh penyidik ke kejaksaan dilakukan pada 10 maret lalu.

“Rabu kemarin, penyidik sudah melakukan tahap II atau pelimpahan berkas perkara, dan tersangka ke JPU Kejari Malteng,” kata Rosita kepada wartawan, Minggu (14/3/2021).

Rosita mengungkapkan setelah diserahkan ke kejaksaan maka penanganan kasus tersebut resmi menjadi kewenangan Jaksa.

“Selanjutnya penanganannya di tangan Jaksa untuk proses persidangan, ” ujarnya.

Untuk diketahui Oki terpaksa berurusan dengan hukum lantaran menganiaya oknum anggota Polres Malteng, Brigpol Rudolof Falentino Sabandar.

Insiden penganiayaan itu terjadi di dusun Amahai 2 tepatnya saat berlangsung pertandingan sepak bola gawang mini dua pekan lalu.

Menurut Rosita saat itu sedang berlangsung pertandingan sepak bola antara pemuda dari desa Haruru dengan pemuda dari desa Waraka. Namun di akhir pertandingan terjadi keributan antar pemuda kedua desa dan saat itu korban mencoba melerai warga yang bertikai.

“Namun tersangka ini langsung menganiaya korban hingga babak belur, meski korban sudah katakan bahwa dia seorang polisi, ” terangnya.

Baca Juga :   Raja Haruku Diperiksa Jaksa Soal ADD, Dalam Tempo Singkat akan Ada Tersangka

Rosita mengatakan setelah menganiaya Brigpol Rudolf, tersangka langsung kabur sedangkan korban langsung melaporkan kejadian itu je polisi untuk diproses secara hukum.

“Setelah aniaya tersangka ini kabur, dan beberapa waktu kemudian baru ditemukan dan langsung ditangkap,” ujarnya.

Ia menambahkan penyidik yang menangani kasus tersebut akhirnya menuntaskan kasus itu dan langsung diserahkan ke JPU. (KGP)

Baca Juga :   Warga Lepas Police Line di Lokasi Tambang Emas

Berita Terkini

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan, Polisi Sektor (Polsek) Leihitu...

Berita Terkait