Terlibat Narkoba, Adik Kandung Maykel Wattimena Ditetapkan Jadi Tersangka

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Anggota DPRD Provinsi Maluku, Welem Wattimena ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Politisi Partai Demokrat ini resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satuan Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Leae pada, Rabu (10/3/2021).

Welem diterapkan menjadi tersangka setelah penyidik mengantongi cukup bukti keterlibatannya dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka, di tetapkan tadi, ” kata Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang saat dikonfirmasi via telepon, Rabu.

Welem diketahui merupakan adik kandung dari Maykel Wattimena yang meeupakan mantan Anggota DPR RI periode 2014-2019.

Selain itu Maykel saat ini menjadi salah satu putra Maluku yang berada di jajaran kepenguruaan DPP Partai Demokrat.

Menurut Leo dua alat bukti yang menjadi dasar penyidik menetapkan Welem sebagai tersangka yakni hasil tes urine dan hasil pemeriksaan alat isap sabu di laboratorium Maksaar, Sulawesi Selatan.

“Hasiknya keduanya positif. Untuk hasil pemeriksaan alat isap sabu milik tersangka di laboratorium sudah keluar tadi, juga positif, ” ujarnya.

Kepala Satuan Narkoba Polresta Pulau Ambon, AKP Jufri Djawa mengaku selain dua alat bukti tersebut, penerapan Welem sebagai tersangka juga dilakukan setelah penyidik memeriksa sejumlah saksi termasuk meminta keterangan dari terperiksa.

Baca Juga :   Status 2 Pegawai Kemenkumham yang Terseret Kasus Narkoba Segera Diputuskan

Ia mengatakan atas sejumlah alat bukti yang dimiliki serta hasil keterangan yang didapat dari para saksi maka Welem akhirnya diterapkan sebagai tersangka.

“Kita tetapkan sebagai tersangka berdasarkan alat bukti dan keterangan saksi,” katanya saat dikonfirmasi secara terpisah.

Kasus penangkapan terhadap Welem terjadi di kawasan Bandara Pattimura Ambon pada Senin (8/3/2021) pagi.

Saat itu polisi mendapatkan informasi bahwa politisi Partai Demokrat itu sedang membawa narkoba dari Jakarta ke Ambon.

Baca Juga :   Polresta Ambon Luncurkan Pelayanan Mobile Presisi dan Warung Tangguh di Pantai Natsepa

Polisi lalu bergerak ke Bandara Pattimura. Saat pesawat mendarat, dan Welem turun dari pesawat tak lama kemudian ia diringkus polisi saat hendak meninggalkan area bandara.

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil menyita barang bukti berupa alat isap sabu dari dalam tas jinjing tersangka.

Setelah ditangkap, saat itu juga tim satuan Narkoba Polresta Pulau Ambon langsung membawa yang beraangkutan ke kantor Polresta Pulau Ambon untuk menjalani pemeriksaan. (KIP)

Berita Terkini

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan, Polisi Sektor (Polsek) Leihitu...

Berita Terkait