Tangkap Bandar Narkoba di Tual, BNN Sita Brangkas Berisi Sabu hingga Uang Palsu

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang bandar sabu di Kota Tual berinisial AHB, ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku saat hendak melakukan transaksi narkoba.

Penangkapan AHB berlangsung di kawasan Watdek, Maluku Tenggara pada Kamis (11/3/2021) saat yang bersangkutan hendak membawa sabu kepada pemesan.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku, Brigjen Pol M.Z. Muttaqien mengatakan penangkapan terhadap bandar narkoba tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Terdangka ditangkap pada pukul 17.30 Wit di depan Rama Indah Jln Watdek Maluku Tenggara saat akan melakukan transaksi sabu,” ungkap Muttaqien kepada waratwan, Jumat (12/3/2021).

Dalam penangkapan itu BNN berhasil menyita satu paket sabu yang akan dijual kepada pemesan. Polisi ikut menyita sepeda motor yang digunakan AHB saat beraksi.

Menurut Muttaqien setelah ditangkap di kawasan Watdek, petugas BNN kemudian bergegas menuju rumah AHB di Jalan Pattimura, Tual.

Polisi kemudian menggeledah rumah AHB dan mendapati sejumlah barang bukti narkoba.

Adapun barang bukti narkoba yang disita dalam penggeledahan itu yakni satu paket sabu berukuran besar yang ditemukan di dalam brangkas.

Kemudian sepuluh pake sabu berukuran kecil, empat alat isap sabu, serta satu timbangan digital.

Polisi juga menyita uang tunai senilai Rp 11 juta, empat buah hanphone, sebuah buku rekening dan tiga lembar uang palsu pecahan Rp 100.000.

Baca Juga :   Tak Terima Bandar Narkoba Ditangkap, Warga di Tual Rusak Mobil dan Hujani Petugas BNN dengan Batu

“Jumlah barang bukti sabu yang ditemukan itu ada satu paket berukuran besar dan 10 paket berukuran kecil, untuk beratnya belum diketahui,” ungkapnya.

Dia menjelaskan penangkapan bandar sabu AHB itu ikut di back-up oleh personel Polres Maluku Tenggara.

Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Alfaris Pattipawael yang dikonfirmasi secara terpisah membenarkan insiden penangkapan bandar narkoba tersebut.

Baca Juga :   Massa Rusak 2 Mobil Saat Bandar Sabu Ditangkap, Kapolres: Belum ada yang Lapor

“Ia yang ditangkap itu bandar, tapi kita dari Polres membekap saja yang tangkap dari BNN,”ujarnya. (KGP)

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait