Sudah 17.443 Warga Ambon Disuntik Vaksin, Terbanyak Kaum Lansia

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Sebanyak 17.443 warga di Kota Ambon telah menerima vaksin sinovac sejak vaksinasi perdana mulai dilakukan di Ambon sejak 15 Januari 2021 lalu.

Dari jumlah warga yang menerima vaksin di Ambon itu, kelompok lanjut usia atau lansia menjadi kelompok yang paling banyak disuntik vaksin dengan jumlah 4.813 orang.

Selanjutnya tenaga pendidik baik guru TK/PAUD hingga jenjang sekolah menengah pertama sebanyak 4.664 orang yang telah menerima vaksin.

“Sampai kemarin yang telah menerima vaksin kurang lebih 17.443 orang,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy di Balai Kota Ambon, Jumat (19/3/2021).

Richard mengatakan pada tahap pertama vaksinasi dilakukan sebanyak 3.616 tenaga medis di Kota Ambon yang telag disuntik vaksin.

Sedangkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) kecuali Nakes baru 839 orang yang menjalani vaksinasi.

“Untuk tokoh agama 223 orang, wartawan 30 orang, TNI/POLRI sekitar 2.220 orang, serta pegawai dan staff BUMN berjumlah 492 orang,” terangnya.

Adapun untuk para pedagang dan sopir angkot, dalam dua hari terakhir ini sudah sebanyak 546 orang yang menerima vaksin.

Richard mengatakan jumlah warga dan ASN yang mengikuti vaksinasi di Ambon akan terus bertambah mengingat antusiasme warga yang ingin mendapatkan vaksin.

“Warga sangat antusias dan kita yakin akan bertambah terus yang ikut vaksin,” ujarnya. (KPI)

Baca Juga :   Heboh Kasus Jilbab, SMP Citra Kasih Minta Maaf

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait