Siap Bertarung di Pilwakot Ambon, Rovik: Kalau Tuhan Berkehendak tak Ada yang Bisa Menghalangi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Anggota DPRD Maluku, Rovik Akbar Affifudin menyatakan siap untuk bertarung pada pemilihan walikota dan wakil wali kota (Pilwakot) Ambon 2024 mendatang.

Menurut Rovik kesiapannya untuk bertarung pada pilwakot Ambon tidak lepas dari dorongan berbagai pihak yang menghendakinya untuk maju.

“Tentu kalau ditanyakan apakah siap maju di Pilwakot maka jawabannya saya siap. Banyak orang yang sudah menanyakan soal itu dan ada juga yang mendorong saya untuk maju,” kata Rovik saat ditemui, Jumat (12/3/2021).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini mengatakan sesuai keputusan pemerintah pelaksanaan pilkada serentak akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Karena itu masih ada cukup waktu yang panjang bagi siapa pun yang berniat bertarung di Pilwakot untuk mempersiapkan diri.

Rovik mengaku saat ini dia masih terus membaca peluang dan melakukan konsolidasi di masyarakat serta jaringan yang dimiliki.

“Kan waktunya masih panjang, 2024 jadi harus persiapkan diri, tapi konsolidasi tetap jalan, ” katanya.

Menurut Rovik kalau pun pada akhirnya Tuhan berkehendak membuka jalan baginya untuk maju di Pilwakot Ambon, maka dengan segenap potensi yang dimilikinya ia akan mengambil keputusan untuk melalui jalan terebut.

Bagi Rovik setiap manusia sejatinya terlahir sebagai seorang pemimpin, karena itu jika Tuhan berkehedak ia juga sangat siap untuk menjadi pemimpin bagi warga di Kota Ambon.

“Pilosofinya perjuangan adalah milik kita dan kemenangan itu milik Tuhan. Jadi kalau Tuhan bekehendak saya harus maju tidak ada satu pun orang yang bisa menghalanginya,” katanya.

Ia menambahkan kedepan Kota Ambon membutuhkan pemimpin yang kuat, punya visi pembangunan yang jelas, dekat dengan semua kelompok masyarakat dan teruji jiwa kepemimpinannya.

Dengan begitu Kota Ambon dapat lebih maju dan sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia.

“Karena itulah pemimpin masa depan Kota Ambon harus punya visi yang baik, dan juga harus memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat,” ungkapnya.

Rovik sendiri belum mau membocorkan apakah ia akan maju mencalonkan diri sebagai calon wali kota ataukah calon wakil wali kota.

“Yang jelas semakin banyak figur yang maju di pilwakot itu semakin baik karena ada banyak alternatif pilihan,” katanya. (KUR)

Berita Terkini

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan, Polisi Sektor (Polsek) Leihitu...

Berita Terkait