Sehari Warga Tamilow Bisa Dulang 1 Kg Emas

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pantai Pohon Batu di Desa Tamilow, Kecamatan Amahai, Maluku Tengah terus di serbu warga, Rabu (24/3/2021).

Warga datang ke lokasi itu tak lain untuk mendulang emas yang tiga hari terakhir muncul di pantai tersebut.

Irfan Pawae salah satu warga Desa Tamilow mengaku sejak tiga hari terakhir jumlah emas yang berhasil dikumpulkan warga dari hasil mendulang di pesisir pantai Pohon Batu lumayan banyak.

Ia mengaku sejak tiga hari terakhir warga terus mendapatkan emas.

“Sampai hari ketiga ini sudah banyak yang dapat emas kalau hitung rata-rata itu satu orang bisa dapat 10 gram,” katanya kepada wartawan.

Menurutnya ada ratusan orang yang mendulang emas di pesisir pantai tersebut. Umumnya semua warga yang mendulang pasti mendapatkan emas.

“Kalau ditanya mau gabung semua, mungkin bisa satu kilo sehari, karena ada juga yang sudah dapat emas berukuram agam besar,” katanya.

Irfan mengakui sebelum emas ditemukan di pesisir pantai tersebut, ia dan dan warga desa lainnya selalu mendulang emas di sungai yang ada di desa tersebut.

Ia pun bersyukur karena pantai di desanya kini telah menjadi ladang emas baru.

“Beberala tahun lalu itu kita mendulang di sungai dan alhamdulillah saat ini emas sudah bisa kita temukan di pantai,” ujanrya.

Baca Juga :   Detik-detik Karyawan Rumah Makan Padang Pilih Melompat dari Lantai 2 Saat Terjebak Kebakaran

Rais Pawae salah satu perangkat desa Tamilow yang dihubungi Kimpas.com secara terpisah mengakui mengakui banyak warga yang terus mendapatkan emas dari hasil mendulang di pantai desa tersebut.

“Iya banyak warga yang sudah dapat emas dari hasil mendulang,” katanya.

Rais mengatakan rata-rata setiap orang yang mendulang bisa mendapatkan lebih dari lima gram emas di pantai tersebut.

“Bisa lebih dari 5 gram, sekitar itulah,” ujarnya.

Baca Juga :   BNN Maluku Bongkar Jaringan Narkoba yang Melibatkan Napi dan Petugas Rutan

Sebelumnya Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengatakan ada emas yang telah ditemukan warga dari hasil
mendulang di pantai tersebut.

Abua mengaku emas yang didapat para pendulang mencapai dua ons. Menurutnya emas yang didapat hanyalah serpihan dan bukan bongkahan.

Ia pun telah memerintahkan jajarannya untuk mendatangi langsung lokasi pantai tersebut untuk memastikan temuan emas di kawasan itu. (KPL).

Berita Terkini

Tarawih Pertama di Masjid Alfatah Ambon Dipadati Jamaah, Prokes Tetap Jalan

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Masjid Raya Alfatah Ambon menggelar shalat tarawih perdana menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin malam (12/4/2021).Shalat tarawih perdana ini...

Berita Terkait